KECAMATAN JAPAH ADAKAN KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA TH 2020


APDESINEWS.COM BLORA Jajaran Kepala Desa Kecamatan Japah Kabupaten Blora hari ini Jumat 06-08/11/20 mengadakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan. Kegiatan tersebut yaitu Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang bertempat di hotel Mustika Tuban Jawa Timur. Dalam acara tersebut dihadiri dari pihak pihak instansi terkait. Diantaranya Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Inspektorat, Camat beserta jajaranya, juga Kepala Desa Se Kecamatan Japah beserta Anggota BPD, Bendahara Desa, Operator Desa dan Kader Tehnis Desa.

Camat Japah Agus Puji Mulyono S.Sos, M.Si dalam sambutanya mengatakan beliau merasa senang dengan begitu semangatnya Kades dan jajaranya untuk mengikuti kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan disaat pendemi covid belum berakhir. Beliau memberikan dorongan sepenuhnya untuk kegiatan ini. Harapan dari beliau dengan adanya kegiatan ini diharapkan masing masing bisa membuat perubahan untuk demi kebaikan desanya.

Dalam waktu yang sama Kepala Dinas Inspektorat Drs Kunto Aji menyampaikan beliau sangat apresiasi sekali kegiatan ini, semua bisa hadir dengan begitu kompaknya. Diharapkan kegiatan seperti ini setiap tahunnya bisa dilaksanakan. Semua harus bersinergi dengan kapasitas masing masing. 

Memang dalam hal ini Kades sebagai pengguna anggaran diharapkan bisa berhati hati dalam menggunakan semua dana yang diterimanya dari pemerintah Pusat.

Dari Dinas PMD beliau  Ka Dinas Haryanto SIP.M.Si langsung dalam sambutannya mengatakan dalam hal ini Kecamatan Japah sangat luar biasa. Ini merupakan desa bersatu dalam rangka membangun desa.

Dan beliau meminta implemen dilapangan harus  bisa bersatu. Kalau bisa bersatu didalam pemerintahan desa nantinya tidak ada rasa sentimental dalam pemerintahan desa. 

Menurut rencana acara besok sehari penuh akan diadakan pemberian materi yang ada kaitannya dengan pemerintahan desa dari nara sumber yang terkait.(bb)

Related

Desa 8142555735622606370

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item