Targetkan Akhir Desember Paket Desa Wisata di Ujicoba.

 


APDESINEWS.COM - Uji paket desa wisata di Blora pada penghujung tahun 2020 siap luncurkan, sebagai pilot project yakni Desa Bangsri dan Bangowan. Target tersebut disampaikan oleh Kepala Dinporabudpar Kab.Blora Slamet Pamudji melalui Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kab.Blora Wahyu Tri Mulyani, AP, MA saat pelatihan dan pendampingan desa wisata hari kedua di Balai Desa Bangowan. Senin (9/11)

"akhir desember usai pelatihan dan pendampingan para peserta akan kita test, sekaligus ujicoba paket desa wisata pada akhir bulan desember besok," jelasnya

Nantinya, lanjut Wahyu, tes sekaligus ujicoba dua desa wisata ini tak hanya tentang kesiapan paket yang ditawarkan, namun kesiapan individu pelayanan juga diterapkan seperti cara melayani pengunjung wisata, kecakapan pemandu wisata, kesiapan kuliner dan lain sebagainya.

Dikesempatan yang sama, Yitno dari Desa Wisata Institut membeberkan terkait kesiapan ujicoba tersebut optimis sukses. 

Yang menjadi indikator bahwa para peserta bisa menangkap adalah susunan paket yang mereka buat sudah runtut.

"ternyata dalam waktu singkat ini teman-teman pengelola bisa menangkap materi yang kita sampaikan, mereka mampu menemukenali atau mengidentifikasi potensi yang ada didesa masing-masing. 

susunan paket yang mereka buat juga sudah runtut," ungkapnya.

Untuk pertemuan berikutnya lanjut Yitno, para peserta akan dibekali cara bermarketing media cetak maupun online

"pertemuan berikutnya kita ajari peserta untuk membuat pamfel dan digital marketing," jelasnya.

Diberitahukan sebelumnya bahwa Pelatihan dan Pendampingan Desa Wisata akan dilaksanakan selama 2 bulan di bulan November sampai dengan Desember 2020, yang mana pada hari pertama diselenggarakan di Balai Desa Bangsri dan hari kedua di Desa Bangowan. Kemudian pada akhir pendampingan akan dilakukan ujicoba desa wisata, untuk memaksimalkan pengembangan desa wisata.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Pemerintahan Kec. Jiken, Kepala Desa  Bangowan Sudarto dan para peserta dari Desa Bangowan Kec. Jiken dan Desa Bangsri Kec. Jepon.(glh/bb)

Related

Ekonomi 2058826059315197477

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item