Desa Keser Kecamatan Tunjungan Gelar Musrenbangdes

 


APDESINEWS BLORA - Senin (28/12/2020) Desa Keser Kecamatan Tunjungan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) 2022 di Pendopo Balai Desa Keser. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Soedjono Kepala Desa Keser, Ketua BPD, Ketua LKMD, Tim Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Kepala Sekolah SDN 1 dan 2 Keser, dan Tokoh Masyarakat.


Diawali dengan penyerahan SK untuk tokoh masyarakat seperti RT, RW, LKMD, Gapoktan, dan Bumdes dalam rangka reorganisasi Kepengurusan Desa Keser yang diserahkan oleh Soedjono Kepala Desa Keser.


Dalam musyawarah kali ini setiap orang diberi 1 lembar kertas untuk menuliskan usulannya tentang pembangunan desa. Nantinya usulan masyarakat akan diambil skala prioritasnya. 


Desa Keser sudah melakukan perbaikan jalan, berupa jalan setiap lorong yang sudah hampir selesai. Jalan yang sudah mengalami perbaikan sekitar 5km. Untuk dana anggaran Desa Keser sendiri tidak menentu terkadang naik dan juga turun.


" Dana anggaran Keser kadang naik kadang turun tidak menentu ya, dari 2015 itu naik sampai 2019 itu turun, ya standar lah, " ujar Siti Umin Kasi Kejaksaan Desa Keser.



Pemberdayaan Desa Keser mempunyai 4 unit usaha yang sudah jalan mulai dari perdagangan, usaha jasa, ekonomi kreatif kerajinan dari pelapah pisang dan bambu, serta usaha simpan pinjam. Untuk 2020 ini Keser menggalakkan adanya wisata desa. Planingnya adalah wisata bambu. 


" Tujuan Desa Keser mengharapkan punya pendapatan sendiri. Untuk ibu-ibu yang punya kerajinan juga bisa iikut andil. Kami bertujuan bisa mensejahterahkan, pendapatan masyarakat juga bisa naik, " ucap Siti Umin Kasi Kesra Desa Keser


Untuk dampak dari adanya Covid-19 tidak terlalu terasa di Desa Keser. Karena kebanyakan masyarakat Keser bekerja sebagai petani berbeda dengan yang bekerja di perusahaan. (Bambang)

Related

Desa 1003593659028400966

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item