Perpani Blora Cari Sosok Ketua Umum Baru

 


APDESINEWS BLORA -Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Blora akan digelar di ruang pertemuan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Sabtu (16/1). Dalam muskab ke-6 tersebut antara lain akan dipilih sosok ketua umum yang bakal memimpin kepengurusan Perpani Blora hingga empat tahun mendatang. Namun, hingga satu hari menjelang pelaksanaan muskab, belum ada satu pun figur yang mendeklarasikan diri ataupun muncul menjadi calon ketua umum. ‘’Siapa nanti yang akan dipilih sebagai ketua umum Perpani Blora periode 2021-2025 sepenuhnya menjadi hak peserta muskab,’’ ujar Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perpani Blora Wahono, Jumat (15/1).

Menurut rencana, Muskab Perpani Blora akan diikuti pengurus tiga klub panahan yang ada di Blora, pengurus Perpani Blora yang lama, perwakilan atlet serta perwakilan masyarakat yang hobi olahraga panahan. Muskab akan dihadiri pula pengurus Perpani Jawa Tengah serta pengurus KONI Blora.

Terlepas dari siapa pun yang nantinya akan terpilih menjadi ketua umum Perpani Blora, tantangan yang dihadapinya terutama untuk memajukan olahraga panahan di Blora bakal semakin berat. Pasalnya, meski selama ini atlet panahan Blora kerap dianggap lawan berat oleh daerah lain di event panahan tingkat Jateng, namun prestasi yang diraih masih belum sesuai harapan. Di tingkat Jateng, perolehan medali masih kerap didominasi atlet dari Surakarta, Semarang, Karanganyar. Bahkan, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 di Surakarta, atlet panahan Blora hanya menyumbangkan dua medali perunggu untuk kontingen Kabupaten Blora. Padahal, di Porprov Jateng 2013 yang berlangsung di Kabupaten Banyumas, atlet panahan Blora meraih dua keping emas.



Selain meningkatkan prestasi atlet, pengurus Perpani Blora yang baru juga diharapkan bisa memecahkan persoalan yang selama ini dihadapi para atlet. Di antaranya tempat latihan yang representatif serta peralatan yang sesuai standar. ‘’Regenerasi atlet panahan Blora selama ini terjaga dengan baik. Para atlet panahan Blora selama ini juga giat berlatih. Tentunya publik Blora menunggu buah manis dari hasil latihan tersebut,’’ kata Heri Purnomo, Humas KONI Blora. (*)

Related

Olahraga 8798043904418497074

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item