Ketua Komisi A DPRD Blora : Musrenbang Ibarat Bermain Sepak Bola

 


APDESINEWS - Pemerintah Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun anggaran 2022 di Pendopo kecamatan setempat, Kamis, (18/02/2021).


Dalam kesempatan itu, dalam sambutannya Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Blora, Supardi mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting karena merupakan forum yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat.


Usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan rencana kerja SKPD dan RKPD Kabupaten. Tanpa adanya longlist usulan melalui dokumen-dokumen tersebut, maka kegiatan tidak akan dapat didanai oleh APBD.


Sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa.


Lebih lanjut, Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, musrenbang ini ibarat kita bermain sepak bola yang ingin mencetak gol ke gawang lawan sebanyak-banyaknya.


"Musrenbang ini ibarat kita bermain sepak bola, ingin mencetak gol ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Begitu pula musrenbangcam ini, pastinya ada usulan dari masyarakat. Dari berbagai usulan tersebut, akan ada usulan yang tak terealisasi," jelasnya.


Banyak usulan yang diajukan selama pelaksanaan musrenbang, lanjut Pardi, dari semua usulan, pastinya ada usulan dari masyarakat, ada usulan yang tak terealisasi.


"Mengingat skala prioritas dan keterbatasan anggaran, pastinya ada usulan yang diterima dan ada yang belum dapat diakomodir. Bagi usulan yang belum diakomodir, kita minta masyarakat jangan kecewa," pinta Pardi.


Selain Supardi, sembilan anggota DPRD Kabupaten Blora lainnya yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I turut hadir dalam acara tersebut. Diantaranya, Ahmad Labib Hilmy (PKB), Mochamad Muchklisin (PKB), Jayadi (Gerindra), Anif Mahmudi (PDI Perjuangan), Made Sharma Astika Kariada (Nasdem), Sugeng Hariyanto (Nasdem), Santoso Budi Susetyo (PKS), Muhammad Faisol (PPP), Agus Utoro Waluyo (Hanura)


Selain kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Blora, Samsul Arif serta perwakilan dari OPD, Kepala Desa dan tokoh masyarakat se Kecamatan Bogorejo.(bb)

Related

Politik 5876355909732204127

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item