Kepala Desa Bandungrojo " Mutasi Perangkat Sudah Transparan, Sesuai Mekanisme"


APDESINEWS - Blora - Mutasi perangkat desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh kepala desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayananan di Desa.


Pemerintah Desa Bandungrojo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora menggelar Pelaksanaan Ujian Seleksi Internal Pengisian Jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Tahun 2021 di Lantai 2 Gedung PKK Desa Bandung Rojo.Selasa, 2/3/21.


Acara yang didalamnya dihadiri Forkompincam Ngawen Kapolsek AKP. Sunarto S.H, Danramil Kapten inf. Sukemi, Plt Camat Ngawen Drs. Supriyono dan jajarannya, Kasi Pemerintahan Drs. Santoso, M.Pd,  Kepala PMD Hariyanto S,IP MM, Kepala Desa Ahmad Nurudin, Ketua BPD Sukarjo beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Desa Bandongrojo dan diikuti oleh 2  peserta yang mengikuti ujian diiantaranya  Nugroho Agung Wibowo Kadus Bandungrojo dan Rakimun Kaur Pemerintahan Desa.


Kepala Desa Bandungrojo Ahmad Nurudin sekaligus Ketua Panitia Menjelaskan "Teknis Ujian Peserta mengambil nomor undian , nomor yang diambil itulah nanti yang akan dikerjakan, masing masing peserta mengerjakan 100 soal, dengan nomor yang tidak urut, setelah peserta melakukan tes dan pada saat itu jawaban peserta langsung dibacakan panitia dan ditulis di hasil jawaban melalui papan  dan langsung dikoreksi bersama sama. Hal ini langsung disaksikan oleh forkompincam , Kepala PMD, Kepala Desa, Ketua BPD dan Anggota.Sekalian itu untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan Pemerintah desa juga menyediakan handycam untuk syuting berlangsungnya acara,jadi kegiatan ini sangat transparan sekali" tutupnya


Dari hasil koreksi Rakimun Kaur Pemerintahan Desa mendapatkan Nilai 100.

Sedangkan untuk Nugroho Agung Wibowo Kadus Bandungrojo dengan nilai 99 selisih 1 Nilai.


Kemudian setelah pembacaan hasil nilai Plt.Camat Ngawen Drs.Supriyono menyampaikan "Saya ucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang hadir dan saya apresiasi kepada panitia khususnya yang sudah susah payah mempersiapkan dan melaksanakan seleksi. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas seleksi ini mudah-mudahan seleksi ini menjadi panutan atau paling tidak sebagai kiblat untuk seleksi seleksi yang lain dimana dalam seleksi ini dilaksanakan secara terbuka secara jujur" terangnya.


Selanjutnya langsung dibacakan berita acara oleh Kepala Desa Bandungrojo Dan untuk hasil tertulis untuk mendapatkan nilai tertinggi saudara Rakimun sehingga yang bersangkutan selanjutnya untuk dapat diusulkan pengesahannya diangkat dari Kaur Tata Usaha dan Umum ke Sekretaris desa desa Bandungrojo kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.(kin/bb)

Related

Desa 4661126574849108762

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item