Sholat Ied Sesuai Prokes Bupati Ajak Warga Berdoa Untuk Blora

Bupati Blora


Apdesinews.com BLORA. Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Kamis pagi (13/5/2021) melaksanakan sholat ied di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora. Dengan ditemani keluarga, Bupati berjalan kaki dari rumah dinas menuju masjid yang berjarak sekitar 150 meter. 


Karena masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan sholat ied pun dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes). Sebelum masuk masjid, dengan menggunakan masker, Bupati dan keluarga dicek suhu badannya dan mencuci tangan. Sedangkan di dalam masjid juga dilakukan pengaturan jarak jamaah.


Bupati Arief dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Blora dimanapun berada. 



"Atas nama pribadi dan Pemkab Blora kami ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir batin. Kali ini kita masih harus prihatin karena pademi belum selesai. Mari kita berdoa bersama agar pandemi ini bisa segera hilang dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," ucap Bupati. 


Pihaknya pun menyarankan agar warga muslim di Kabupaten Blora tidak melakukan open house dan halal bihalal secara pertemuan fisik, cukup dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi yang ada. 


Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa di periode kepemimpinannya kali ini banyak PR yang harus diselesaikan. Utamanya adalah infrastruktur, sehingga dirinya meminta doa restu dan dukungan seluruh warga agar PR besar ini bisa ditangani dengan baik. 


"PR kami kedepan sangat banyak, utamanya sektor infrastruktur jalan, ketersediaan air bersih, kemiskinan, dll. Mohon do'anya untuk Blora semoga kedepan bisa lebih baik lagi dengan program program kerja yang telah kita susun," tambah Bupati. 


Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan sholat ied berjamaah yang diimami oleh KH. Muharror Ali, Ketua MUI Kabupaten Blora sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan. 


Adapun khotbah Idul Fitri disampaikan oleh H. Suhadi, S.Ag, M.Si, selaku Ketua Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora. Yang mana dalam khotbah nya menyampaikan rasa syukur atas datangnya hari kemenangan dan mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa bersyukur dan terus berdoa tanpa mengurangi esensi ibadah seperti halnya saat Ramadhan. 


"Terkait pandemi, kita percaya bahwa ini semua adalah ujian dari Allah SWT untuk umat manusia. Kita sebagai insan yang beriman, mari tak henti-hentinya kita berdoa agar pandemi segera sirna. Disamping itu terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, tunda bepergian. Inilah bentuk ikhtiar kita," terang Suhadi. 


Turut mendampingi Bupati, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinkominfo dan jajaran takmir Masjid Agung Baitunnur Blora. Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST, MM., juga melaksanakan sholat ied di tempat yang sama bersama keluarga intinya. (Tim) 

Related

Pemerintahan 6733824791627427080

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item