Tim Ahli Satuan Tugas Covid 19 Nasional Kunjungi Desa Geneng

Saat Kunjungan di Desa Geneng Jepon



Apdesinews.com BLORA - Kamis, (06/05/2021) Tim Ahli Satuan Tugas Covid-19 Nasional melaksanakan kunjungan diwilayah kabupaten Blora Jawa Tengah. Tim yang terdiri dari Kombes Pol Dr. Kif Aminanto, S.I.K, S.H, M.H dan Dr. Ir. Jangkung Raharjo, M.Sc beserta tim melakukan pemantauan kegiatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora.


Kegiatan diawali dengan Rapat Terbatas di Ruang Rapat Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si yang diikuti oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM serta Forkompinda lainnya. Selain itu turut hadir Danyonif 410/Alugoro Blora, Ketua DPRD Blora HM. Dasum,SE,M.Ma, Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat,S.Pd,M.Kes,MH, Kepala Dinas PMD Blora Hariyanto, Sekda Blora, Kepala Pelaksana BPBD Blora Hadi Praseno,S.Sos dan perwakilan Camat dan Kapolsek yaitu dari Jepon dan Blora.


Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim satgas nasional Covid-19 di kabupaten Blora. Bupati Arief menyampaikan bahwa memang ada kenaikan kasus Covid-19 di kabupaten Blora. Namun demikian pihaknya terus melakukan kegiatan antisipasi dan pencegahan dengan menjalin sinergi bersama Polres dan Kodim 0721/Blora. "Terjadi kenaikan kasus Covid-19 di Blora, namun demikian kami terus menjalin sinergi dengan Polres dan Kodim 0721/Blora untuk melakukan upaya pencegahan sehingga diharapkan bisa seminimalmungkin menekan penularan Covid-19 di Blora," ucap Bupati Blora.


Sementara itu Tim Satgas Covid-19 Nasional Kombes Pol Dr. Kif Aminanto, S.I.K, S.H, M.H mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan dan tempat yang telah diberikan di Kabupaten Blora. Kombes Pol Kif Aminanto membeberkan bahwa dirinya beserta tim mendapat tugas melakukan kegiatan di 9 Kabupaten, salah satunya adalah dikabupaten Blora Jawa Tengah, dan setelah di Blora nanti selanjutnya ke wilayah kabupaten Temanggung.


"Kami akan mengecek Posko Covid-19 yang sudah dibentuk, serta untuk memantau kegiatan antisipasi yang dilakukan terkait datangnya pemudik diwilayah Blora," ucap Kombes Pol Kif Aminanto.


Seusai rapat terbatas di ruang rapat Bupati Blora, Tim Satgas Covid-19 Nasional melakukan peninjauan di lokasi PPKM Mikro yang ada di desa Geneng didampingi oleh Forkompinda Blora. Dalam pengecekan tersebut tim bertemu dengan Kepala Desa Geneng dan Bidan Desa Geneng.


Tim melakukan pengecekan tentang pelaksanaan kegiatan penanganan Covid-19, terutama menjelang lebaran 1442 H meliputi pendataan warga pendatang atau pemudik serta Standar Operasional Prosedur yang dilakukan jika ditemukan pendatang yang positif Covid-19. 


Kepada Kepala Desa dan Bidan Desa Kombes Pol Kif Aminanto berpesan, agar kedatangan pemudik betul betul diantisipasi, jangan sampai dengan munculnya warga pendatang bisa memunculkan kluster Covid-19 di kabupaten Blora khususnya di wilayah desa Geneng. "Mari kita antisipasi bersama, tentunya seluruh lini harus kompak, untuk antisipasi Covid-19. Jangan sampai terjadi kluster baru dari warga pendatang," tandas Kombes Pol Kif Aminanto.


Kombes Kif Aminanto mengapresiasi positif desa Geneng dimana prosedur PPKM Mikro betul betul diterapkan dengan baik, dan sesuai dengan prosedur yang ada. Seusai meninjau lokasi PPKM Mikro di desa Geneng, Tim melanjutkan meninjau lokasi Posko Penanggulangan Covid-19 kabupaten Blora di kantor BPBD Blora.


Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengatakan bahwa Polres Blora akan mendukung penuh Pemkab Blora untuk melakukan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora. "Polres Blora tentunya bersama Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh  Pemkab Blora dalam setiap tugas penanganan Covid-19," kata Kapolres Blora.(tim) 

Related

TNI-POLRI 8403789366725745368

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item