Bupati Dan Wakil Bupati Ikuti Upacara Penurunan Bendera



Apdesinews.com BLORA. Selasa sore (17/8/2021) upacara penurunan bendera diikuti oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM., secara bersamaan di dua lokasi terpisah.


Bupati mengikuti upacara penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka secara virtual dari Pendopo Rumah Dinasnya bersama Forkopimda. Sedangkan Wakil Bupati menjadi inspektur upacara (irup) pada Upacara Penurunan Bendera di Halaman Kantor Bupati.


Di Pendopo Rumah Dinasnya, Bupati Arief mengikuti upacara penurunan bendera dengan mengenakan pakaian adat dari suku Sasak NTB. Didampingi sang istri Hj. Ainia Shalichah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, dengan pengenakan pakaian adat daerah Sumatera Barat. Keduanya bernuansa hijau. 


"Alhamdulillah sejak pagi hingga sore ini seluruh rangkaian kegiatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI berjalan lancar. Semoga bisa memotivasi kita bersama untuk semakin kompak, bersama sama Sesarengan mBangun Blora agar terbebas dari pandemi," ujarnya singkat. 


Sementara itu, upacara penurunan bendera di halaman Kantor Bupati yang dipimpin Wakil Bupati Tri Yuli berlangsung dengan khidmat dan menerapkan standart protokol kesehatan yang ketat. Komandan Upacara Kapten Kav. Teguh Linarto dari Kodim 0721 Blora.


Petugas penurun bendera dari Purna Paskibraka Indonesia tahun 2019, dikarenakan selama pandemi Covid-19 tidak membuka seleksi.


Sesaat setelah Sang Merah Putih diturunkan, sebelum meninggalkan mimbar upacara Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan panitia sehingga upacara berjalan dengan lancar.


"Alhamdulillah...Rangkaian upacara sore hari ini berlangsung dengan lancar. Terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda atau yang mewakili, petugas upacara dari Perwira, Komandan, Petugas Bendera, Korsik yang tidak bisa saya sebut satu per satu. Dan seluruh peserta yang mengikuti upacara ini dengan penuh khidmat. Inilah wujud cinta kita pada tanah air. MERDEKA," kata Wabup.


Hadir dalam upacara ini perwakilan Forkopimda Kabupaten Blora dan beberapa perwakilan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. 

Related

Peristiwa 2779632171485475821

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item