Pemkab Dukung Posyantekdes Wadah Karya Lestari Nglobo Maju Tingkat Nasional



Apdesinews.com BLORA. Komunitas Wadah Karya Lestari Desa Nglobo  Kecamatan Jiken yang diketuai Muhammad Ilham mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai Nominator 10  besar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Kategori Posyantekdes (Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa) Berprestasi.


Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, pun mendampingi dan mendukung komunitas ini dalam penilaian lomba TTG secara virtual pada Rabu (8/9/2021) di Aula Lt. 2 Bappeda Blora. Sedangkan juri yang berasal dari BPIP tersambung secara virtual melalui aplikasi zoom.


Bupati Arief yang hadir secara langsung memberikan dukungan menyampaikan bahwa potensi yang dimiliki oleh Desa Nglobo kedepan sangat besar untuk menjadi desa wisata. 


"Kami mendukung penuh Posyantek yang dipimpin mas Ilham ini karena kami melihat potensi yang dapat dikembangkan masih sangat besar. Dengan memanfaatkan limbah kayu, limbah plastik dan lain-lain yang dijadikan berbagai macam aksesories, kelompok ini kedepan mendukung Desa Nglobo menjadi desa wisata," kata Bupati.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapan dan optimismenya bahwa Posyantekdes Wadah Karya Lestari membantu Pemerintah Kab. Blora dalam menggerakkan roda perekonomian.


"Posyantekdes ini membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan menggerakkan perekonomian desa. Pemkab mendukung perkembangan posyantekdes baik dari sisi modal maupun pemasaran, salah satunya melalui Dekranasda,"pungkasnya.


Ketua Wadah Karya Lestari, Muhammad Ilham, diberikan kesempatan oleh dewan juri yang berasal dari akademisi, Badan Pengembang dan Informasi Kemendes PDT, LIPI dan penggiat teknologi tepat guna untuk memaparkan materi dalam lomba TTG ini  dari segi administrasi sampai pengembangan TTG yang telah dibuat antara lain mesin pemipil jagung, mesin penetas telor, pemanfaatan limbah kayu dan pemanfaat limbah plastik.


Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas PMD dan jajaran, Kepala Desa Nglobo serta Tim Konsultasi Teknologi Tepat Guna. 

Related

Desa 420405251161699862

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item