PWI Blora Gandeng PT GMM Salurkan Bantuan Air Bersih


Apdesinews.com BLORA  - PT Gendhis Multi Manis (GMM) Bulog, bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.


Humas PT GMM Bulog,  Putri mengatakan bantuan air bersih ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PT GMM  Bulog kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak kekeringan.


"Kegiatan bantuan air bersih ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk memberikan CSR kami khususnya di daerah- daerah kekeringan di Kabupaten Blora," Ujar Putri saat berada di lokasi pembagian air bersih di desa Buloh, Kamis (17/9/2021) sore. 


Putri juga menjelaskan,  terkait bantuan air bersih di Desa Buloh, Kecamatan Kunduran ini merupakan yang pertama kali di tahun ini. Rencananya PT GMM Bulog sendiri akan membantu sebanyak 10 armada air bersih khusus buat  warga di desa tersebut.


"Bantuan air bersih di desa Buloh ini yang bertama ditahun ini, nanti rencana akan kita bantu sebanyak 10 armada," ungkapnya.



Kegiatan membantu air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan merupakan salah satu program PT GMM Bulong untuk membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan bencana.


"Ini merupakan agenda tahunan kita,  didalam program CSR kami ada salah satu program kegiatan yaitu bantuan untuk penanggulangan bencana. salah satunya adalah kekeringan air, " Jelas Putri


Tak hanya di Desa Buloh saja,  PT GMM juga membantu bagi desa lain yang saat ini sedang mengalami bencana kekeringan air. 


Kepala Desa Buloh Joko, mengatakan bantuan air bersih di desanya merupakan yang kedua kalinya dari PT GMM  disetiap tahun musim kemarau. Dirinya menjelaskan dampak kekeringan air ini sudah dirasakan warga selama 2 bulan ini.


Dirinya selaku kepala Desa Buloh juga sudah berupaya untuk mencari sumber mata air yang ada di desanya,  namun usaha itu tidak membuahkan hasil mendapatkan sumber air yang diinginkan warga.


"Setiap musim kemarau warga biasanya membeli air sendiri selain bantuan yang sudah diberikan dari desa maupun dari perusahaan seperti GMM," ungkap Kades 


Dengan adanya bantuan dari pihak PT GMM Bulong, dirinya bersama warga merasa terbantu. "Kami selaku kepala desa bersama warga desa Buloh menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada GMM yang selama ini sudah membantu kami dalam memberikan bantuan air bersih," katanya.   


Sementara itu, Ketua  PWI Blora Heri Purnomo menyampaikan, kondisi yang terjadi di Desa Buloh saat ini benar- benar sedang terdampak kekeringan. Maka perlu ikut andil untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.


“Semoga bantuan air bersih yang disalurkan oleh pihak GMM Bulog bisa bermanfaat  oleh masyarakat yang terdampak kekeringan di Desa Buloh,” pungkasnya.(Agung)

Related

Sosial 6342072690189675031

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item