Bupati Blora Hadiri Pelantikan PC GP Ansor Dan Banser Di Pendopo

Bupati Blora saat memberikan sambutan


Apdesinews.com BLORA.  Setelah ditetapkan SK Kepengurusannya oleh Pimpinan Pusat GP Ansor bulan lalu, akhirnya kini di hari Sabtu (30/10/2021) segenap Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, yang dipimpin oleh Aunulloh a'la Habib, LC, mewakili Pimpinan Pusat GP Ansor.


Yang kemudian dilanjutkan pelantikan Pengurus Satkorcab Banser Kabupaten Blora, yang diketuai Muchtarom, dipimpin oleh Ketua PC GP Ansor Blora, Ahmad Yusuf, S.Pd.I.


Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Wakil Ketua DPRD, Ketua PC NU Kabupaten Blora, serta perwakilan Banom NU lainnya. Turut hadir Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Sholahudin Aly, Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, IPNU, dan IPPNU.


Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat kepada segenap pengurus PC GP Ansor dan Satkorcab Banser yang telah dilantik agar bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya.



“Selamat untuk pengurus yang baru saja dilantik. Baik Ansor maupun Bansernya, semoga semakin maju. Ansor dan Banser merupakan banom NU yang besar, bahkan anggotanya di Blora sampai ke desa-desa. Oleh sebab itu, keberadaannya harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tidak hanya untuk kemajuan organisasi saja,” ucap Bupati.


Terlebih, saat ini menurut Bupati, Kabupaten Blora mulai memasuki bonus demografi. Yakni situasi dimana jumlah generasi millennial atau penduduk muda menempati posisi yang lebih mayoritas ketimbang lansia dan anak-anak. Sehingga Ansor dan Banser diminta bisa membuat program yang pas untuk generasi millennial.


“Ansor dan Banser jangan sampai menjadi beban masyarakat di tengah bonus demografi. Justru harus tampil menjadi agen perubahan untuk generasi millennial yang kini sedang eksis. Susun program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan generasi masa kini, sesuaikan dengan kemajuan teknologi namun tetap tidak meninggalkan nilai-nilai aqidah agama. Kalian juga harus mampu bertransformasi agar tidak ketinggalan,” tegas Bupati.


“Degan begitu maka Ansor bersama Bansernya bisa turut mengembangkan potensi kepemudaan lewat pelatihan-pelatihan. Mari sesarengan mbangun Blora,” pungkas Bupati.


Bupati juga berterimakasih kepada Ansor dan Banser yang waktu lalu juga turut serta menyukseskan gerakan vaksinasi untuk santri hingga masyarakat umum di beberapa pondok pesantren.


Sementara itu, M Fatah, Ketua PC NU Kabupaten Blora, meminta agar Ansor dengan Bansernya bisa melaksanakan seluruh program kerjanya hingga 2025 mendatang dengan penuh kerjasama dan kegotong-royongan.


“Tidak ada kesuksesan yang timbul karena kerja individu, yang ada adalah kerja bersama, kerja semuanya. Sehingga kami minta seluruh pengurus yang dilantik tadi bisa terus menjaga silahturahmi dan kekompakan. Jangan bosan berkomunikasi untuk menyukseskan program kerja yang disusun. Kolektif kolegialnya harus hidup,” ujar M Fatah.


Usai pelantikan dan sambutan, acara dilanjutkan dengan agenda Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC GP Ansor Kabupaten Blora untuk menyusun program kerja dan anggaran kegiatan untuk masa bakti 2021-2025.


Adapun Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora, Ahmad Yusuf, mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemkab Blora yang telah memfasilitasi acara pelantikan dan rakercab.


“Terimakasih Pemkab Blora, khususnya Bapak Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang telah mengizinkan pelantikan di Pendopo Rumah Dinas. InshaAllah kami dari Ansor dan Banser Kabupaten Blora siap untuk bersinergi menyukseskan pembangunan Blora. Arahan-arahan yang telah disampaikan akan menjadi dasar kami untuk menyususn program kerja. Semangat sesarengan mBangun Blora,” ungkap Yusuf. 

Related

Advertorial 8277444726628435531

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item