Sang Pencetus Undang Undang Dan Hak Desa Telah Berpulang

 

Alm Sudir Santoso SH


Apdesinews. Com -  Pati. Kabar duka datang dari aktivis dan mantan Kepala Desa, Desa Kidung Winong Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Sudir Santoso SH. 

Beliau adalah merupakan tokoh penting serta tokoh penggagas dan penggiat RUU Desa . Juga merupakan tokoh pejuang yang memperjuangkan hak hak desa di era jaman Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY). 

Kabar duka datang sekitar 10.00 WIB minggu 09/01/22, dikabarkan meninggalnya beliau sang pejuang desa dan Pendiri Parade Nusantara. Meninggal dunia pada usia 65 tahun di Rumah Sakit. 

Perlu diketahui sejak tahun 2005 - 2006 bersama para kades aparatur desa lainnya, beliau merupakan salah satu tokoh pendiri organisasi APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia). Yang dibentuk di Jogjakarta pada tahun 2006. Dimana APDESI sebagai wadah Organisasi Aparatur Desa seluruh Indonesia.

Heri Agung Susanto  yang juga merupakan salah satu pengurus pusat APDESI dan sebagai Ketua Praja Kabupaten Blora saat dihubungi lewat whatshapp mengatakan, "kita sebagai aparatur desa sangat merasa kehilangan atas meninggalnya beliau. Beliau adalah merupakan tokoh yang sangat berperan dalam urusan hak Desa. Selama ini desa sudah menikmati semua hasil perjuangan beliau".  Kita wajib berterimakasih atas apa yang selama ini diperjuangkan beliau untuk desa desa di seluruh Indonesia. 


Kabar terakhir beliau meninggal dikarenakan sakit. (bb) 


Related

Peristiwa 6828082590191260938

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item