Bupati Minta Bank Jateng Kembangkan Sayap di Blora Selatan


 

Apdesinews.com BLORA -  Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, minta kepada Bank Jateng Cabang Blora yang  meraih Juara II untuk untuk implementasi digitalisasi pemerintah daerah se -Jawa Tengah, untuk kembangkan sayapnya ke wilayah Blora Selatan. 

 “Kami dari Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan selamat, menyampaikan apresiasi kepada BPD Bank Jateng Blora yang berhasil juara itu.  Saya berharap agar nantinya Bank Jateng dapat melebarkan sayapnya di wilayah Blora selatan, seperti Randublatung,’’ tandas Bupati Arief  saat menghadiri acara penyerahan hadiah Bima tahap I, di KCP Bank Jateng Jl Pemuda Blora, Senin (2/01/2023).

Harapan Bupati agar nantinya Bank Jateng dapat melebarkan sayapnya di wilayah Blora selatan, seperti Randublatung bukan tanpa alasan. Dikatakan, wilayah tersebut  nantinya diproyeksikan untuk berkembang, mengingat berbagai fasilitas seperti rumah sakit dan lainnya akan hadir disana.

“Sekali lagi saya usul agar bisa hadir di Randublatung, agar bisa mendorong perekonomian masyarakat di wilayah Blora Selatan. Ini nanti juga akan ada rumah sakit dan fasilitas lainnya di Randublatung ini,” papar Bupati

Terus Berinovasi

Pada bagian lain,  Bupati Arief Rohman meminta agar Bank Jateng Cabang Blora untuk terus berinovasi, menghadirkan program-program yang manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Bank jateng ini bank pemerintah gabungan Pemprov, dan Pemkab juga memiliki saham.  Kita minta Bank Jateng terus berinovasi membuat program- program yang dirasakan manfaatnya termasuk KUR, CSR juga,” tambahnya

Di kesempatan itu, Bupati Arief juga menyerahkan hadiah undian tabungan Bima tahap pertama. Ada berbagai hadiah menarik mulai dari emas, sepeda motor Yamaha NMAX, hingga hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander.

Adapun hadiah utama berhasil diraih oleh Sumarno, seorang pensiunan guru SD di Ngawen, Blora. Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan oleh Bupati kepada Sumarno dengan didampingi Kepala Cabang Bank Jateng Blora, dan capem se Kab. Blora.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh penerima hadiah yang sudah beruntung, semoga ini memacu para nasabah untuk semakin banyak menabung di BP,  semoga kedepan hadiahnya juga tahun depan bisa ditingkatkan lagi biar semangat lagi,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Bank Jateng Blora, Mulyanto menyampaikan,  capaian yang diraih Bank Jateng khususnya di wilayah Blora semakin meningkat dan mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Dikatakan, dukungan dari Pemkab dan masyarakat Blora terhadap Bank Jateng ini sangatlah penting.

“Kami sampaikan tentunya pencapaian nasabah bank jateng semakin meningkat, tentunya dari jumlah nasabah, uang, maupun dari pengguna dananya, kami mencatat terjadi pertumbuhan yang signifikan untuk Cabang Blora dan capem, ‘’ papar Mulyanto.

Dikemukakan, untuk posisi di 2022 sebesar 607 Miliar tumbuh 10 persen year of year. Dibandingkan periode sebelumnya yang hanya 550 Miliar, yang secara gabungan dana pihak ketiga Bank Jateng Cabang Blora dari 1 Triliun 69 Miliar tumbuh 6 persen menjadi 1 Triliun 130 Miliar,” ungkapnya

Tak hanya itu, Bank Jateng juga terus berinovasi, mendorong agar penggunaan layanan perbankan dalam bentuk digital dapat terus meningkat, khususnya untuk wilayah Blora.

“Kami informasikan terkait support masyarakat Blora  khususnya dana tabungan, beberapa waktu  terjadi peningkatan untuk pengguna aplikasi mobile banking versi 2, dimana  tentunya kita harus menyesuaikan dengan kondisi zaman  dengan digitalisasi,” jelasnya

Kemudian, Mulyanto juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora selama ini yang telah bersinergi dengan Bank Jateng.

“Terima kasih Bapak Bupati Kami mewakili bank jateng Cabang Blora, tentunya ini menjadi apresiasi yang luar biasa dari Pemkab Blora kepada Bank Jateng cabang Blora, tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat Blora khususnya nasabah Bank Jateng,” pungkasnya.  (Red)

Related

Advertorial 747961031066908298

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item