Musrenbang Todanan 2024 Tingkatkan Potensi Lokal

 

Saat Musrenbang di pendopo Kecamatan

Apdesinews.com BLORA- Kecamatan Todanan, Blora menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  untuk menghimpun dan mengakomodasi aspirasi masyarakat dalam pembangunan di tahun 2024, Senin (20/02/2023).

Musrenbang tersebut digelar sebagai wujud komitmen membangun di wilayah Kecamatan Todanan.

Dalam musrenbang yang diadakan di Pendopo Kecamatan Todanan tersebut dihadiri, Camat Todanan Karyono, S.IP, M.Si.  Tiga anggota DPRD Blora Mustofa dari Fraksi PKB, Sakijan  dari Fraksi Nasdem, Subroto dari Fraksi PDI P, OPD Kabupaten, Forkopimcam Todanan, Kades se-Kecamatan Todanan, BPD, UPT Kesehatan, UPT Pendidikan, UPT Pertanian, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Camat Todanan Karyono dalam sambutannya ia berharap dalam musrenbang ini permasalahan diwilayah Todanan bisa dipetakan untuk selanjutnya ditangani. 

Apalagi ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya berdasarkan peraturan perundang-undangan dengan melibatkan seluruh masyarakat dalam proses pembangunan.

"Karena saya orang baru disini, jadi nanti saya dibantu ide-ide kreatifnya, apa saja potensi di Todanan yang perlu dikembangkan," ujarnya.

Dikatakannya, Kecamatan Todanan sendiri merupakan wilayah perbatasan tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Blora, Pati, dan Grobogan. Sehingga perlu pemikiran khusus untuk meningkatkan potensi yang ada.

"Maka dari itu, dalam musrenbang ini saya sengaja mengadakan bazar dengan megandeng para pegiat UKM dan IKM yang ada di Todanan untuk menggali potensi selanjutnya memasarkan produk-produk unggulan mereka," kata Karyono.

"Dari sini, saya mengajak seluruh masyarakat Todanan untuk mencintai produk-produk lokal kita," tutupnya.

Pantauan dilapangan, usai acara sambutan diisi dengan tanya jawab yang diperuntukkan untuk tamu undangan. Yang kemudian langsung dijawab oleh Tiga anggota DPRD Blora. 

Disamping itu juga, tampak stan bazar yang berada disebelah kiri Pendopo KecamatanTodanan diserbu para tamu undangan. Banyak mereka yang membeli Cemilan biji Jambu Mete, Kopi santen, Batik Ciprat dan lainnya.(yan/red)

Related

Pemerintahan 7008851649492778473

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item