Tanggapan Ketua DPRD Blora Soal Konsep Cepu Raya

Ketua DPRD Blora H Dasum

Apdesinews.com Blora — Pemerintah Kabupaten Blora akan terus mematangkan konsep Cepu Raya. Hal tersebut dibahas dalam acara Musrenbang di Kecamatan Cepu, pada Kamis (9/2/2023).

Ketua DPRD Blora, HM Dasum di sela kegiatan tersebut menyatakan, salah satu upaya pemerintah, dalam hal ini Kecamatan Cepu adalah dengan meningkatkan UMKM yang menjadi potensi untuk mengembangkan konsep Cepu Raya.

“Cepu ini kan merupakan kota yang hidrogen, dari berbagai daerah masuk sini, dari Jawa Timur, dari Jawa Tengah sendiri. Kalau UMKM kita tingkatkan, insya Allah bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dasum juga menyampaikan bahwa pemerintah juga fokus menuntaskan permasalahan-permasalahan yang belum selesai, seperti banjir dan lain sebagainya.

“Insya Allah tahun depan sudah tidak banjir lagi, karena ini kita bangun embung. Embung yang di Karangnongko, juga embung di atas,” ucapnya.

Dia mengatakan, selain fokus pada sarana prasarana, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan perekonomian, mengingat beberapa tahun sebelumnya sempat merosot tajam, bahkan lumpuh diakibatkan pandemi.

“Kasus stunting juga masih tinggi, dan ini kami kerjakan dengan dinas-dinas terkait untuk menangani masalah itu,” tambahnya.

Lebih lanjut HM Dasum berharap, ke depan Blora semakin maju, semakin baik dan masyarakatnya sejahtera.

Related

Pemerintahan 8313898877870958493

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item