Festival Investasi dan Job Fair Resmi di Buka

 

Bupati saat potong pita

Apdesinews.com BLORA- Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si luncurkan batik lestari, Selasa (6/6/2023) bersamaan dengan pembukaan Festival Investasi dan Job Fair, di GOR Mustika Blora.

Batik jati lestari tersebut  diharapkan nantinya bisa digunakan sebagai pakaian kerja resmi bagi ASN se Kabupaten Blora, seminggu sekali. “Karena dulu juga sudah dilombakan dan jadi juara, kita punya batik yang khas untuk kita pakai seminggu sekali untuk para ASN yang jumlahnya 7 ribu lebih,” Jelas Bupati Arief.

Disampaikan, sejumlah daerah lain juga sudah memberlakukan batik lokalnya sebagai salah satu pakaian yang digunakan para ASN. Hal itu sebagai wujud apresiasi terhadap produk daerahnya.

“Pemakaian batik lokal sudah dilakukan daerah-daerah lain. Dan ini, batik jati lestari kita apresiasi sebagai bentuk kita cinta produk dalam negeri khususnya cinta produk Kabupaten Blora,” lanjut Bupati Arief.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu berharap,  nantinya instansi-instansi vertikal, BUMN, BUMD, yang ada di Kabupaten Blora bisa turut bersama-sama menggunakan produk batik khas dari Kabupaten Blora.

Lebih lanjut, Bupati juga meminta Dekranasda untuk berkoordinasi dengan para perajin batik tersebut agar nantinya batik khas Blora ini bisa dikenakan setidaknya seminggu sekali, sehingga bisa turut menggerakan sektor UMKM batik di Blora ini.

“Muaranya adakah bagaimana perajin kita, UMKM kita bisa berdaya,” tambah Bupati

Kepada para pengrajin batik diminta untuk terus melakukan inovasi-inovasi, sehingga Batik Blora bisa naik kelas, bahkan bisa go nasional maupun go internasional. “Semoga nanti mendorong pengrajin yang lain untuk bisa kita promosikan  batik-batik yang berasal dari Blora,” pungkas Bupati  Arief.  

Related

Berita 9050839083079032562

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item