Siswanto Salurkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid dan TPQ Di Ngawen


Apdesinews.com BLORA – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora kembali menyalurkan bantuan untuk satu masjid dan dua Taman Pengajian Alquran (TPQ) yang ada di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.


Diantaranya TPQ Al Aqsho yang ada di dukuh Kemloko dan TPQ Ammanah yang ada di dukuh Suwatu yang berada di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.


Selain TPQ yang ada di Desa Sambonganyar, Siswanto menyalurkan bantuan untuk Masjid Baitu Taubah yang ada di dukuh Nglongko, Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.


Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 25 juta untuk TPQ dan Rp 50 juta untuk masjid tersebut berasal dari anggaran pokok pikiran (Pokir) tahun 2023.


Penyaluran bantuan dana untuk lembaga keagamaan itu bukan sudah menjadi niat Adhan Dambea. Bahkan anggaran pokir miliknya sebagai wakil rakyat hanya diperuntukan bagi TPQ, masjid, sekolah hingga kegiatan keagamaan lainnya serta pembangunan infrastruktur jalan pedesaan.


“Saya alokasikan anggaran pokir, namun uangnya akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima manfaat. Bagi saya memberikan bantuan ke TPQ dan masjid ini tempat beramal saya,” ungkap Siswanto, Minggu (26/11/2023).


Sentuhan terhadap TPQ dan tempat ibadah itu bukan kali pertama baginyq. Politisi Partai Golkar itu memiliki history yang kental terhadap berdirinya beberapa TPQ tempat ibadah lainnya di beberapa tempat yang ada di daerah pemilihan (dapil) 5 meliputi Kecamatan Tunjungan, Banjarejo dan Ngawen.


“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pengurus untuk mengembangkan TPQ dan membuat nyaman masyarakat untuk beribadah,” harap Siswanto.

Related

Sosial 5582953240101813294

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item