Atlit Muda Blora Tenis Lapangan Niken Ferlyana Juara Tingkat Internasional



APDESINEWS.COM-Tak banyak diketahui oleh masyarakat Kabupaten Blora yang memiliki bibit atlet tenis putri yang berusia masih sangat muda namun mengantongi sejuta pengalaman turnamen tenis baik nasional dan Internasional. Petenis muda berbakat itu ialah Niken Ferlyana Kusumaningtyas, anak pertama dari anggota Unit Turjawali Sat Lantas Polres Blora Aiptu Pujiyono.

Menurut sang ayah, gadis asli Blora kelahiran tahun 2003 silam itu, memang sudah terlihat bakatnya menggeluti olahraga tenis sejak masih belia. Tak heran berbagai kejuaran ajang nasional sudah sudah disabetnya. Tahun ini dirinya mendapat kepercayaan merambah ke turnamen tenis Internasional.

“Terakhir kemarin anak saya mengikuti turnamen “Kunming International Tennis Tournament” di China dan alhamdullilah berhasil menyabet juara ke 3 di nomor beregu tunggal putri kalah tipis dengan petenis putri Thailand.” Ungkap Aiptu Pujiyono.

Sebelumnya niken pernah mengikuti turnamen di Malaysia dan Thailand, walau tidak mendapat juara karena baru debut pertamanya diajang Internasional masih kalah dengan para seniornya. Namun dirinya tak patah semangat, terus berlatih dan akhrirnya hasil kegigihannya bisa menyabet juara tiga di China kemarin.

“Sebagai orang tua saya hanya bisa berdoa dan support anak saya lewat via telfon agar dirinya tak patah semangat terus berlatih untuk mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional. Harapan saya 4 tahun yang akan datang, semoga niken bisa masuk Asian Games,” katanya.

Meski kurang dikenal di kota sendiri, tapi Niken sangat disegani lawannya diluar kota. Segudang kejuaraan nasional disabetnya mulai dari New Armada Magelang, Tugu Muda, Fix Bandung, Wijoyo Suyono Surabaya 2017, KR Jogja, Tegal Open, AGS Jakarta, dan Piala Thamrin.

Dirilis dari PELTI dan Arayananews pada bulan September 2018 ini, Niken Ferlyana menduduki peringkat pertama nasional U16 dengan mengumpulkan 80 poin. Untuk saat ini dirinya sedang mengikuti kejuaraan ITF Wijoyo Suyono Internasional di Surabaya, Jawa Timur.(Ag)

Related

Pendidikan 3333696093606718604

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item