Diduga Korek Gas Meledak, 5 Rumah Rata Tanah


Petugas Pemadam dibantu Warga
 Sedang Berusaha Memadamkan Api

APDESI.NEWS.COM - Kebakaran hebat  terjadi di kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Senin siang (8/10/2018). Sebanyak 5 rumah yang berada  di RT 2 RW 1 desa kapuan kecamatan Cepu ludes dilalap si jago merah. Rumah tersebut masing - masing milik muadin dan Samsuri yang digunakan sebagai gudang rosok dan industri tahu. 

Kencangnya tiupan angin, mengakibatkan asap tebal membumbung tinggi. Warga sekitar pun panik dan menyelamatkan barang-barang mereka keluar rumah.
Suwarno,  salah seorang warga yang rumahnya berada persis di depan lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran terjadi sekitar jam 12.00 WIB. 

Pada saat itu dirinya sempat mendengar ledakan kecil dari dalam ruangan pengolahan barang bekas milik muadim. Pada saat itu apil langsung membesar dan membumbung tinggi.

"Saya mendengar ada suara ledakan, itu kemungkinan dari korek bensol yang kepanasan. Api langsung membesar dan ada 5 rumah yang terbakar", ucapnya dengan nada gemetar.
Iapun bersyukur rumahnya hanya terbakar di bagian atap belakang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
"Kalau korban alkhamdulillah tidak ada, tadi pemilik rumah yang berada di dalam sudah langsung dievakuasi warga", paparnya.
Sebanyak empat unit pemadam kebakaran milik pemerintah kabupaten Bojonegoro dan kabupaten Blora berjibaku melokalisir api agar tidak merembet ke rumah warga. Namun, banyaknya material plastik yang terbakar dengan cepat membuat api menghanguskan seisi rumah. 

Kepala Desa Kapuan, Hariyono, menyebutkan, lima rumah yang terbakar itu milik dua bersaudara. "Muadim yang usaha giling plastik dan Samsuri pemilik usaha tahu," katanya.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item