Pembangunan Bandara Ngloram Akan Dibangun Terintegrasi dengan Stasiun KA


 Wabup Blora Sedang Meninjau Lapangan Terbang  Ngloram Cepu


APDESI NEWS.COM – Wakil Bupati Blora Arif Rohman mengecek lokasi yang akan dibangun bandara di Ngloram Cepu. Saat ini pembangunan bandara tersebut masih tahap pengerjaan pemagaran pembatas lahan. Dipastikan pada tahun 2019 mendatang akan dilaksanakan pembebasan lahan untuk kebutuhan fasilitas pendukung Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Wakil Bupati (Wabup) Blora, Arief Rohman, menyampaikan, hari ini Senin (8/10/2018), Sekretaris Daerah (Sekda) Blora tengah mengikuti rapat di Pemerintah Pusat terkait pembebasan lahan Bandara Ngloram. Sementara, tahun ini tim appraisal mulai bekerja sebagai langkah awal pembebasan lahan.

"Pada Anggaran Pendapatan dan Balanja Daerah (APBD) Perubahan telah kita siapkan anggarannya. Dan sekarang tengah dialakukan pembentukan tim dari pemerintah kabupaten," terang Wabup Arief Rohman, yang tidak menyebutkan besaran anggaran tersbut.

Mantan Anggota DPRD Jawa Tengah ini menegaskan, setelah dilaksanakan taksiran harga oleh tim appraisal, tahun 2019 mendatang langsung dilaksanakan proses pembebasan lahan.

"Sehingga masyarakat nanti tidak bisa seenaknya menaikkan harga tanah," tandas politisi PKB ini.

Terkait luasan lahan yang akan dibebaskan, orang nomor 2 di Pemerintahan Kabupaten Blora ini menyampaikan, enam hektar lahan milik warga Ngloram nanti akan dibebaskan.

"Nantinya akan digunakan sebagai terminal dan gerbang pintu masuk bandara," ungkap Arif Rohman.

Di sebutkan, dalam operasi bandara tersebut akan terintegrasi dengan moda transportasi kereta api maupun bus Damri.

"Kita mulai melakukan komunikasi untuk armada damri ini untuk antar jemput penumpang pesawat," tambahnya. (Ag).

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item