Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Plosorejo capai 70%

Gedung Multiguna dan Olahraga Desa Plosorejo capai 70%
Bangun Gedung Sarana Olahraga
Banjarejo, Apdesi News - Tak lama lagi, impian warga Desa Plosorejo, Kecamatan Banjarejo, untuk mendapatkan fasilitas gedung Olahraga sekaligus tempat pertemuan warga, dapat terwujud. Progress pekerjaan gedung dengan ukuran 13 meter kali 24 meter dengan tinggi hampir 4 meter itu, telah mencapai 70 persen. Gedung itu dibangun dengan anggaran dari Dana Desa itu, menurut rencana anggaran biayanya atau RAB, bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp. 589 Juta.
" Saat ini bangunan telah berdiri, atap sudah terpasang, tinggal plesteran, pasang keramik lantai dan finishing, yaitu pengecatan..biayanya ternyata memang besar, dan membengkak, contohnya ska folding itu biaya sewanya nggak masuk, namun itu tetap harus berjalan sampai selesai," ungkap Kepala Desa Plosorejo. Muklas, saat ditemui Monitor Ekonomi di Balai Desa, dan lokasi proyek pembangunan yang berada di samping kantornya.


Untuk Fasilitasi Kegiatan Warga
Gedung multiguna yang rencananya untuk olahraga dan kegiatan pertemuan warga, atau kegiatan pengajian dan keagamaan itu, merupakan hasil musyawarah desa, yang menginginkan pembangunan sarana tersebut.
" Kami selaku pemerintah desa hanya melaksanakan apa yang menjadi keputusan musyawarah desa, dan itu masalah karena Dana Desa boleh untuk membiayai sarana olahraga masyarakat, sesuai aspirasi para pemuda kami yang gemar berolahraga, terutama futsal, bulu tangkis dan bola volly, mereka tidak perlu menyewa jauh-jauh, cukup di Desa, dan harapan kami gedung ini juga bisa dikelola dengan baik dan profesional, sehingga mampu mendatangkan pendapatan bagi desa, dan kami serahkan nanti kepada Bumdes sebagai pengelolanya," papar Kades yang sudah berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan desa, karena pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Kelurahan Kunduran.
(rome)

Related

Desa 355910852122777145

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item