PEMILIH PEMULA DIHARAPKAN TIDAK GOLPUT

 Para Peserta sosialisasi Pemilih Pemula


APDESINEWS.COM- Pentingnya Penguatan Angka Partisipatif Pemilih Pemula Dalam Mensukseskan Pemilu 2019 Menuju Bangsa Yang Berdaulat, menjadi tema pada sosialisasi yang diselengarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupten Blora yang bertempat di SMKN 2 Blora . Kegiatan sosialisasi berlangsung pada Selasa (30/10/2018) diikuti hampir 100 mahasiswa didampingi oleh guru pembina.

Dalam kegiatan yang menghadirkan Anggota  KPU Kabupaten Blora Achmad Husain, ditekankan pentingnya penggunaan hak pilih pada pelaksanaan pemilu. Hal ini  dikarenakan pemilih pemula merupakan pemilih yang cerdas dalam mewujudkan demokrasi yg lebih baik.

Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono mengatakan, pemilih pemula merupakan salah satu penentu masa depan bangsa. Untuk itu, penting bagi mereka untuk menggunakan hak suaranya di pemilu mendatang.
"Anda-anda semua itu merupakan pemilih milenia. Suara anda penentu masa depan bangsa. Jadi jangan sampai anda golput. Golput-golput itu sudah tidak ada lagi", ucap Wahono di.hadapan peserta sosialisasi.

Menurut Wahono, pemilih pemula memiliki magnet tersendiri bagi para calon maupun timses calon. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk meraih simpati suara pemilih tersebut. "Apalagi mereka itu semua baru pertama kali nyoblos, pasti semangat mencoblosnya masih tinggi", tandas Wahono.
Para peserta juga merasa antusias mengikuti kegiatan sosialisasi pemilu ini. Mereka mengaku jadi tahu proses pemilihan, dari mulai masuk tempat pemungutan suara, mencoblos, sampai akhir pemilihan. Bahkan, mereka menyatakan pasti memilih setelah diberi pemahaman pemilu. “Saya berharap jika para pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih bisa bebas dari korupsi,” ujar salah satu siswa dari SMKN2 Blora yang engan menyebutkan namanya.

Acara sosialisasi yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab.(Ag)

Related

Politik 5664275430959873982

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item