BAMBANG SADONO DUKUNG GBHN DIHIDUPKAN LAGI

 Para Tokoh masyarakat saat mengikuti rapat
 dengar pendapat terkait GBHN di Genung NU Blora.

APDESINEWS.COM- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jawa Tengah Bambang Sadono melaksanakan rapat dengar pendapat dengan masyarakat di kabupaten Blora yang bertema, Pentingnya Garis-Garis Besar Haluan Negara Kamis (01/11) yang bertempat di Gedung serbaguna NU.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Sekertaris Golkar Prov Jateng Padmasari Mestika Jati, Ketua P4S Kab. Blora Sudarwanto dan para tokoh masyarakat Kabupaten Blora

Dalam sambutannya Bambang Sadono menyampaikan mendukung gagasan Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) dihidupkan lagi. Kini, proses menghidupkan kembali GBHN itu sudah bergulir di MPR.

Dalam berpolitik Idiologi yang diperjuangkan masing-masing. Saya mengajak idiologi yang besar ini selalu dipakai, supaya tidak ada lagi ada Caleg mengeluh uangnya kurang. “Kita akan dihormati apabila kita berkorban, sehingga kita dipanggil yang terhormat, dan jangan samapai Caleg mengeluh uangnya kurang”. kata mantan Sekrataris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut.

selain itu Bambang juga menyampaikan MPR sudah sepakat membuka rapat di daerah untuk menentukan GBHN,  amandemen UUD sudah menghapuskan kewenangan MPR untuk menetapkan UUD. Jadi ini dibiayai negara yang mana diharapkan apabila mempunyai usul agar disampaikan.
 “Saat reformasi Indonesia melupakan GBHN sehingga saat ini kita baru merasakannya. Seperti contoh K2 Honorer yang mana sudah bekerja 10-15 tahun tetapi tidak diangkat pegawai, sehingga perlunya GBHN dikembalikan”. Katanya.

Menurut Bambang dibawah Haluan negara nanti ada haluan pembangunaan yang mana kita bisa 100 tahun kedepan akan membangun apa. Jadi yang memikir ada forum Rektor sepakat harus punya GBHN lagi. “Kesimpulan terdapat pada Pimpinan Parpol, karena untuk menampung lagi Haluan negara adalah Anggota MPR dari Parpol”.Kata Bambang. (Ag)

Related

Pemerintahan 532115096802049945

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item