POPULASI SAPI POTONG BLORA TERTINGGI DIJAWA TENGAH




APDESINEW.COM- Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa tengah, Agus Warianto terjun langsung ke Desa Palon, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora dalam rangka menghadiri panen pedet Rabu (28/11/2018). Agus bersama Bupati Blora Joko Nugroho saat melihat sapi mengatakan bahwa saat ini populasi sapi potong di Blora tertinggi di Jawa Tengah.

“Untuk populasi sapi di Blora saat ini mencapai tidak kurang dari  231 ribu sedangkan tahun kemarin baru mencapai 220 ribu sehingga ini sangat luar biasa, dan Blora tertinggi di Jawa Tengah”. Beber Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jateng, Agus Warianto.  

Pihaknya juga mengatakan pengembangan ini juga didukung oleh program Upaya Khusus Percepatan Populasi Sapi (Upsus), disamping itu Kabupaten Blora yang termasuk  lahan kering tetapi mempunyai sumber kekayaan alam  yang luar biasa khususnya potensi sapi potong dan di Blora sendiri merupakan sentral sapi bibit, sehingga Blora bisa menghasilkan sapi bibit untuk seluruh jawa tengah bahkan sampai ke daerah lainya seperti jawa timur.

Bupati Blora Joko Nugroho juga menyampaikan di Blora sendiri sapi merupakan celengan (tabungan) masyarakat dan Blora merupakan paling banyak warga yang beternak sapi sehingga hal ini perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan.

“Alhamdulilah saat ini bisa panen pedet sebanyak 400 pedet dan ini baru dari beberapa desa untuk itu pemerintah akan terus mendampingi  dan kita kawal agar populasi sapi di Blora biar terus meningkat”.Ucapnya.(Ag)








Related

Pemerintahan 7260794541611222155

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item