PUTRA-PUTRI ALMARHUM BUPATI SOEPADI JOEDODARMO BERHARAP BLORA SEMAKIN MAJU


APDESINEWS.COM-Putra-putri almarhum Bupati Blora ke-22, Kolonel Inf (Purn) Soepadi Joedodarmo memberi apresiasi peringatan hari jadi Kabupaten Blora. Apresiasi disampaikan setelah dilaksanakan ziarah bersama panitia Hari Jadi Kabupaten Blora ke 269 di taman makam pahlawan (TMP) Kusuma Negara Yogyakarta, Selasa (4/12/2018).

Ia mewakili putra-putri Soepadi Joedodarmo mengapresisasi. Sungguh sangat merasa bahagia ketika ada perwakilan dari Blora datang ke Yogyakarta berziarah ke makam Bapak kami. 

“Sebuah penghargaan yang bukan main besarnya untuk kami. Kabupaten Blora sudah menghargai pendahulu-pendahulu yang memimpin Blora,” kata Herlambang, putra kedelapan Soepadi Joedodarmo didampingi Wuri Utami, adiknya kesembilan.

Harapannya, lanjut Herlambang, Blora semakin maju, semakin jaya, juga semakin berkembang. “Karena kalau saya ditanya, meski saya tiga tahun di Blora, tapi saya merasa tetep orang Blora, Selamat Ulang Tahun Blora semoga makin jaya,” kata dia.

Dirinya juga menyebut candra sengkala hari jadi Kabupaten Blora, yakni Trus Kawarno Sabdaning Aji (11 Desember 1749).
Hal senada disampaikan oleh Wuri Utami, putri Soepadi Joedodarmo. “Selamat Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-269, semoga semakin maju dan semakin jaya,” katanya.

Selain Herlambang dan Wuri Utami, dua putra Soepadi Joedodarmo yang ikut ziarah, berdoa dan tabur bunga bersama panitia Hari Jadi Blora ke 269 di TMP Kusuma Negara, yakni Djoko Suyoso (anak menantu dari suami anak pertama) dan Gandi Joedodarmo.

Mereka nampak khidmat dalam doa yang dipimpin M. Fatah dari Kementerian Agama Blora selaku seksi ziarah. “Ini menjadi momen terbaik, mempererat silaturahmi dan sekaligus merefleksi peringatan hari jadi kabupaten Blora ke 269,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Blora Drs. Supriyono yang ikut hadir dalam ziarah di TMP Kusuma Negara Yogyakarta, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan apresiasi yang disampaikan oleh putra putri almarhum Bupati Soepadi Joedodarmo.

“Kami mewakili pemerintah kabupaten Blora, mengucapkan terimakasih atas sambutan putra-putri almarhum Bupati Seopadi Joedodarmo. Ini sungguh menjadi bagian catatan sejarah di peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 269,” ujarnya.

Almarhum Bupati Soepadi Joedodarmo menjabat sebagai Bupati Blora tahun 1973 hingga 1979. Lahir 11 Desember 1923 dan Wafat tanggal 13 Juni 1998.
Setelah ziarah di makam almarhum Bupati Soepadi Joedodarmo, dilanjutkan dengan agenda yang sama, yakni ziarah di makam Bupati Srinardi di TMP Kusuma Bhakti di Surakarta.

Selain ziarah ke dari makam Bupati Srinardi di Surakarta dan Bupati Soepadi Joedodarmo di Yogyakarta, pada hari yang sama, Selasa (4/12/2018), juga dilaksanakan ziarah di makam Bupati Sumarno di Temanggung, Bupati Sukirno di Semarang. Dalam ziarah tersebut terbagi dua tim kepanitiaan.

Ziarah ke makam Bupati kabupaten Blora terdahulu yang dimakamkan di luar kabupaten Blora merupakan agenda awal yang dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi Blora ke 269.(Ag/Tgh)

Related

Pemerintahan 4251469702782042659

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item