WARGA DESA SRIGADING KHWATIR KONDISI JEMBATAN TERANCAM PUTUS



 
APDESINEWS.COM Jembatan penghubung desa Srigading dan Desa Karangjong terancam putus karena sayap bagian utara di gerus derasnya air hujan, Kamis (19/12/2018). Kondisi jembatan tersebut juga mengancam keselamatan masyarakat yang melewatinya. Jika tidak segera diperbaiki.

“Jembatan itu rusak akibat tergerus air hujan dan luapan air sungai yang mengakibatkan kerusakan jembatan bagian barat mengalami longsor yang cukup berat ,”kata Kades Srigading Mulyanto

Mulyanto selaku kepala desa Srigading juga sudah  melaporkan ke Kecamatan terkait hal ini  untuk segera di tindak lanjuti, sehingga  keadaan bisa segera di perbaiki.

“ saat ini kami sudah berkomunikasi dengan pihak kecamatan, serta sudah di beri arahan untuk di tindak lanjuti ke lebih tinggi agar mendapat prioritas penanganannya,” ungkapnya.

Kondisi jembatan yang sudah tua, sudah lebih 25 tahun,  untuk bodi bangunan sendiri belum pernah ada ada peremajaan di kuatirkan jika hujan lebat ditambah banjir bandang, diduga akan menjadi pemicu runtuhnya bangunan ini.

“ Kami mengusulkan untuk segera di tangani karena ini merupakan masuk pada bencana alam “ujarnya.

Senada dengan Kades Mulyanto , beberapa warga megeluhkan  saat melintas di jembatan tersebut merasa was – was jika melewati jembatan.

“ Kami berharap pemerintah segera mengambil tidakan, karena pentinngya jembatan ini merupakan jalur ekonomi vital bagi kedua desa,” pungkasnya. (BB)

Related

Infrastruktur 6566902539047316541

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item