Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Natal dan Tahun Baru, Polres Blora Dirikan Pos Pam



APDESINEWS.COM- Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Blora dan jajaran Polsek mulai berbenah untuk persiapan pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Candi 2018. Persiapan sudah mulai dilaksanakan dengan membuat Pos-pos Pengamanan di wilayah yang dianggap strategis.

“Dalam rangka menghadapi Ops Lilin Candi 2018, selain membuat Pos pengamanan dan Pos Pelayanan, kami juga sudah melakukan kegiatan silaturahmi ke beberapa tokoh agama. Hal ini dilakukan dalam rangka tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Blora.” kata Kompol Zuwono, Kabag Ops Polres Blora, Rabu (19/12/18).

Selain itu, guna kondusifnya perayaan Natal bagi umat Kristiani, kepolisian juga menyiapkan personil dilapangan. Sebanyak 3/4 personil dibantu personil dari TNI Kodim 0721/Blora serta instansi terkait yang bertugas, akan diberikan arahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Sementara itu Kabag Ops menambahkan, Polres Blora juga sudah mendata gereja-gereja yang nantinya akan dipakai sebagai sarana untuk ibadah dalam perayaan Natal. Pendataan ini sebagai salah satu bentuk persiapan kepolisian, dalam melaksanakan pengamanan.

“Selain itu, kami juga sudah melaksanakan koordinasi dan menjalin komunikasi dengan para pengurus gereja, untuk saling berbagi informasi terkait rencana kegiatan ibadah natal. Selain itu pihak pengamanan internal dari masing-masing gereja kita gandeng untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaat yang sedang beribdah.” terangnya.

Berikuti informasi Pos Pengamanan dan Pelayanan yang dibangun Polres Blora guna menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan hari raya natal 2018 dan tahun baru 2019. Pos Pelayanan Alun-alun Blora,Pos Pam Gereja Santo Pius Blora,Pos Pam Gereja Bhetany Blora,Pos Pam Gereja St. Willy Brodus, Cepu.(Ag)

Related

TNI-POLRI 2314807034268138961

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item