MENJELANG TMMD DANDIM 0721/BLORA AJAK WARTAWAN PERKUAT KERJASAMA PUBLIKASI




APDESINEWS.COM - Dalam rangka merengkuh dwi sukses di pelaksanaan TMMD Reguler ke-104, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, gelar silahturahmi dengan insan pers di Blora (cetak, online maupun televisi). Selain sebagai pejabat baru ingin silahturahmi dengan insan pers, sekaligus Dandim "nyroyo" (minta dukungan) kepada wartawan di Blora untuk mensukseskan publikasi di helatan TMMD tersebut.

Dwi sukses yang dicanangkan Kodim Blora adalah sukses di pelaksanaan dan sukses menjuarai lomba karya jurnalistik. Silahturahmi yang berlangsung di ruang transit Dandim itu berlangsung gayeng dan penuh keakraban. Ikut mendampingi Kasdim Mayor Kav. Hyasintus Waleng P,ST, Kapendim, Lettu Inf.Sumarno. 

Dandim Mamhmudi memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa selama ini dirinya banyak berada di kesatuan dan lama di Kopasus, hingga akhirnya menjabat sebagai Dandim Blora.  ''Sehingga terjun di teritorial saya perlu belajar banyak, untuk itu kepada insan pers di Blora semisal ada kekurangannya diminta untuk mengingatkan,''ungkapnya.

Begitu menjabat Dandim di Blora, kebetulan Kodim Blora mendapatkan sampur menggelar TMMD Reguler ke-104, dengan sasaran Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Di helatan besar itu dari komando atas digelar lomba jurnalistik baik kategori Dansatgas maupun wartawan perorangan baik cetak/online.
 
Untuk itu, tidak hanya atas nama Kodim melainkan demi kepentingan Kabupaten Blora, Dandim Mahmudi berharap dukungan penuh dari insan pers di Blora, untuk mempublikasikan di setiap kegiatan TMMD nantinya.  ''Harapannya, untuk kategori Dansatgas Kodim Blora bisa meraih juara dan beberapa wartawan Blora baik cetak, online maupun televisi ada yang berhasil meraih juara. Semua ini demi pembangunan dan mengharumkan Blora.''

Sangat Penting

Ditandaskan, bahwa peran insan pers dalam pembangunan sangat penting, baik pembangunan wilayah, maupun pembangunan teritorial. Terlebih saat ini peran media sangat penting termasuk dalam  penyelenggaraan TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0721 Blora nantinya.

Sebagaimana diketahui, selain akan mengeraskan jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik beberapa warga desa setempat.

Menurut Kades Jurangjero, Juwarti, ruas jalan yang akan dibangun TNI Kodim Blora bersama warga masyarakat dan instansi terkait, selama ini merupakan akses utama warga Desa Jurangjero.  ''Azas manfaatnya cukup besar jika ruas jalan tersebut dibangun, karena merupakan akses utama jalan warga. Yang jelas akan lebih mendekatkan warga Desa Jurangjero ke ibukota Kecamatan Bogorejo,'' jelas Kades Juwarti.

Untuk sementara akan ada 3 RTLH milik warga Desa Jurangjero yang akan dibedah dalam TMMD Reguler nantinya. Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 Meter sepanjang 150 Meter, pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.

Direncanakan bersamaan dengan Rapat koordinasi teknis (Rakornis) TMMD Reguler ke -104 di Mabes TNI tanggal 12 Pebruari nanti, Kodim Blora akan menggelar Pra TMMD hingga di upacara pembukaan tanggal 27 Pebruari 2019 mendatang.(**)

Related

TNI-POLRI 1777149977134500318

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item