Kapolres Blora Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019



APDESINEWS.COM- Untuk  memberikan pengaman dan kenyamanan pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, Kepolisian Resor (Polres) Blora, menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilu 2019 bertempat di halaman Mapolres Blora. Rabu (02/01/19).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H bertindak sebagai pimpinan Apel. Dalam arahannya Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal di tahun 2019 untuk memastikan kesiapan anggota Kepolisian dalam menghadapi pengamanan kegiatan tahapan Pemilu 2019.

“Tujuan apel seluruh anggota Polres Blora ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan. Juga sikap netral anggota Kepolisian juga harus di pegang teguh” ujar Kapolres.

Dalam Operasi Mantap Brata, lanjut AKBP Anang, sasarannya ditujukan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas selama tahapan Pileg/Pilpres 2019 agar memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berdemokrasi.

“Selama pesta demokrasi nanti, kita ingin menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, di tengah masyarakat tanpa ada konflik,” katanya, saat ditemui usai apel.

Kapolres menambahkan, meski dari pengalaman selama Pilkada 2018 lalu di wilayah Kabupaten  Blora yang telah dilaksanakan berjalan sukses dan aman, Namun tidak menutup kemungkinan potensi geseken antar pendukung pada Pileg/Pilpres bisa terjadi.

Oleh karena itu, Polres Blora akan bersinergi dengan TNI di bantu oleh stakeholder terkait lainnya terus waspada, melakukan penggalangan dan penyuluhan di masyarakat untuk mengantisipasi segala kemungkinan tersebut.

“Berkaca ke pengalaman sebelumnya selama pengaman Pada 2018 yang berjalan aman. Kita ingin mempertahankan  situasi tersebut agar di Kabupaten Blora tercipta suasana Pemilu 2019 yang meriah, kondusif dan damai," Jelas AKBP Anang.

Diketahui, untuk pengamanan Pileg/Pilpres tahun, Polres Blora tengah menerjunkan 221 personil termasuk di dalamnya adalah tim siber untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kampanye hitam melalui media sosial selama tahapan Pileg/Pilpres berlangsung.

“Untuk pengamanan Pileg/Pilpres, kita sudah siapkan 221 personil dari Polres Blora termasuk di dalamnya adalah satgas dari tim Cyber dan seluruh polsek jajaran,” pungkasnya.(BB)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item