Safari Kamtibmas, Polres Blora Ingatkan Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pileg dan Pilpres 2019



APDESINEWS.COM- Jajaran Polres Blora terus melakukan giat safari Kamtibmas ke Desa dan Kelurahan di wilayah kabupaten Blora, hal ini untuk mengantisipasi merebaknya berita hoax yang tidak terkontrol di masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres tahun 2019. Safari yang dilakukan setiap satu minggu sekali ini diharapkan mampu mengantisipasi segala macam bentuk kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. 

"Iya, dengan sosialisasi ini, kita harapkan kerukunan masyarakat bisa terjaga. Masyarakat bisa paham mana yang hoax atau yang bukan", kata Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Blora Iptu Sri Retno Yoga, saat menggelar sosialisasi di Kantor Kelurahan Mlangsen, Rabu malam (23/1).

Selain memberi penyuluhan tentang berita hoax, masyarakat juga diminta untuk menghindari isu sara yang dapat berujung pada aksi radikalisme. Menurut Iptu Yoga, sejauh ini kondisi kabupaten Blora cukup aman. Ia pun meminta masyarakat terus ikut berperan serta menjaga kondusivitas yang ada.

"Saya senang di Blora kerukunannya kental sekali. Warganya baik. Jangan sampai dimasuki orang- orang tidak bertanggung jawab yang bisa memecah belah kerukunan. Mari kita bersama - sama meningkatkan kewaspadaan" Pinta Iptu Yoga.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Mlangsen, Jari Purnomo mengucapkan terima kasih adanya program keamanan dari Polres Blora. Menurutnya, kondusivitas warga Mlangsen saat ini cukup terjaga. 

"Masyarakat saat ini cukup kondusif. Kami harap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat semakin paham dan bisa menghindari segala hal.sehingga tidak melanggar aturan yang ada", ucapnya.
(Ag)

Related

TNI-POLRI 2291533654336065160

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item