BLORA JADI TUAN RUMAH POPDA TINGKAT EKS KARESIDENAN PATI



APDESINEWS.COM- Senin sore (25/2/2019), Bupati Djoko Nugroho membuka secara resmi gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Pati di Kabupaten Blora. Bertempat di lapangan Alun-alun Blora, pembukaan diikuti oleh seluruh perwakilan atlet dari lima Kabupaten, meliputi Blora, Rembang, Pati, Kudus dan Jepara.

Pembukaan diawali dengan pertunjukan marching band dari MA Khozinatul Ulum Blora yang menampilkan tiga lagu berurutan. Selain itu, juga ada demonstrasi pertunjukan beladiri pencak silat dan karate yang dimainkan oleh para pelajar Blora.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya, merasa bangga karena Blora bisa menjadi tuan rumah POPDA tingkat eks Karesidenan Pati tahun ini. Menurut Bupati, pada saat yang bersamaan seluruh Bupati se eks Karesidenan Pati juga sedang berusaha agar wilayah Pati Raya bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jateng 2022 nanti.

“Ayo anak-anak ku pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Utamakan sportivitas, karena prestasi yang diraih dengan sportif itu lebih membanggakan ketimbang dengan kecurangan. Disinilah ajang kalian untuk berlaku jujur dan menguji kemampuan diri. Jangan minder, harus berani untuk menang,” ucap Bupati dengan lantang.

Selain bertanding, Bupati juga mengimbau seluruh kontingen POPDA dari Kabupaten tetangga ini untuk mencoba kuliner Blora yang terkenal enak-enak.

“Jangan hanya bertanding saja. Setelah tanding, sempatkan berkuliner di Blora. Sate dan Lontong Tahu Blora enak-enak lho,” lanjut Bupati.

Pembukaan dilakukan Bupati dengan mengucapkan basmallah bersama sama dilanjutkan pelepasan balon yang dilakukan oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, diikuti tepuk tangan seluruh kontingen yang hadir di Alun-alun.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa POPDA kali ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (25/2/2019) hingga Rabu (27/2/2019).

“Selama tiga hari ini, pertandingan akan menempati beberapa venue. Diantaranya GOR Mustika, GOR Kolonel Sunandar, Stadion Kridosono, Lapangan Kridaloka Jepon, Lapangan Yonif 410 Alugoro dan Lapangan Tenis Indoor barat GOR Mustika. Mohon doanya semoga Blora bisa meraih juara dalam ajang ini,” kata Slamet Pamudji, SH, M.Hum.

Acara penutupan diakhiri dengan pertunjukan Seni Barongan Blora dari Paguyuban Seni Barong Gogor Mustiko Budoyo Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora Kota. Seni barongan yang dimainkan anak-anak dan remaja ini mampu tampil atraktif menghibur tamu undangan dan kontingen kabupaten tetangga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Blora, Danyon Alugoro/410, jajaran Forkopimda lainnya serta perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari Kabupaten Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara.(BB)

Related

Olahraga 5254242797102221242

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item