Para Pegawai Rutan dan Sejumlah Napi di Blora di Tes Urine




APDESINEW.COM- Para pegawai dan sejumlah narapidana di Rumah Tahanan (rutan)  kelas 2B Blora menjalani tes urine yang digelar  Dinas Kesehatan dan Satuan Narkoba Polres Blora, Kamis (21/2).

"Kami semua Disni tidak ada pengecualian antara pegawai dan warga binaan, kita harus clear terhadap narkoba. Narkoba musuh kita bersama. Saya tidak ingin di lembaga saya ada penghianat. Saya ingin membuktikan kita disini zero narkoba. Kita tidak bersahabat dengan narkoba," tandas Yogha.
Sebelum menjalani tes urine para napi dikumpulkan di aula oleh petugas rutan untuk mendapatkan sosialisasi terkait ancaman hukuman bagi pelaku penyalahgunaan nerkoba sesuai dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sosialisasi ini disambut antusias oleh narapidana, dan berjalan dengan sukses.

Setelah mendapatkan sosialisasi satu persatu petugas rutan dan napi dicek urinenya oleh petugas. Karutan Blora, Yogya Aditya mengatakan, tes urine digelar sebagai upaya pemberantasan narkoba di dalam lapas. Ia tidak ingin ada pegawai lapas menjadi penghianat dalam pemberantasan narkoba.

Yogha mengaku  akan memberi tindakan tegas jika terbukti anak buahnya positif menggunakan narkoba. Namun sejauh ini, hasil tes semua anggota dinyatakan negatif.

"Seperti yang saya bilang, tidak ada ampun bagi anggota yang positif narkoba. Namun sepintas tadi dari petugas semua dinyatakan negatif," ucapnya.

Sementara itu, kasat narkoba polres Blora, AKP Suparlan mengatakan, kerja sama pihak lapas dengan kepolisian dalam pemberantasan narkoba sudah terjalin cukup lama. Dalam setahun ada 2 sampai 3 kali dilakukan operasi bersama di dalam lapas.

"Kerja sama seperti ini sebenarnya sudah lama kita lakukan. Ini kita lakukan untuk.menekan peredaran narkoba di dalam lapas. Dulu pernah ada kasus wanita mencoba bawa sabu ke lapas, namun berhasil kita gagalkan, berkat kerja sama kita dengan pihak.lapas", beber AKP Suparlan.(Ag)

Related

TNI-POLRI 1181917044152162406

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item