Rejeki Nomplok! Warga Blora Dapat Hadiah Motor Saat Ikut Event Sepeda Wisata Semen Gresik

 
APDESINEWS.COM- Ribuan goweser (pesepeda) dari sejumlah kota baik wilayah Provinsi Jawa Tengah maupun Jawa Timur meramaikan event Sepeda Wisata Semen Gresik (SWSG) yang digelar, Minggu (24/2). Selain  mendorong semangat olahraga. event yang digelar dalam rangka HUT ke-5 Semen Gresik sekaligus juga mendukung gerakan ramah lingkungan dengan bersepeda.

Hadir dalam kegiatan ini, Dirut PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, jajaran direksi Sekda Rembang Subhakti, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso, Dandim 0720/Rembang Letkol (Arh) Andi Budi Sufistianto, Perhutani Forkompimca dan instansi lainnya. Peserta SWSG yang jumlahnya lebih dari 2000 orang berasal dari kalangan pelajar, goweser dari kabupaten eks Karisidenan Pati bahkan hingga Tuban dan sekitamya.

Event Sepeda Wisata Semen Gresik ini menempuh jarak sejauh 11,1 kilometer yang melintasi berbagai kawasan yang ada di Rembang. Rutenya mina: dari Gedung Haji Rembang - Jalan Canta - Lampu Merah Mondoteko - Pertigaan Jeruk - Lapangan Jeruk - Desa Ngadem - Perempatan Besi - Mengarah ke Polres Rembang - Jatan Pemuda - kembali ke Gedung Haji.

Semen Gresik menyediakan ratusan doorprize menarik berupa souvenir, sepeda dan beragam produk elektronik lainnya. Mulai dari dua sepeda motor, lima sepeda road bike, televisi„ dan produk elektronik lainnya.

Dirut PT Semen Gresik Mukhamad Saitudin mengatakan saat ini olahraga gowes atau bersepeda kian diminati masyarakat. Karena selah barman( aat untuk kesehatan, bersepeda juga murah, meriah, massat dan menarik. Sepeda juga alat transportasi yang hemat energi dan ramah lingkungan. Prinsip itu juga yang selama ini dipegang teguh Semen Gresik dalam menjalankan operasional perusahaan.

Mukhamad Saifudin bersyukur karena Semen Gresik Pabrik Rembang sudah beroperasi selama lima tahun. Pihaknya berkomitmen kehadiran perusahaan semen terkemuka ini turut berkontribusi positif baik untuk masyarakat pemerintah daerah hingga negara ini. “Lewat event ini kami ingin menggelorakan semangat mengolahragakan masyarakat dan membudayakan olahraga di tengah masyarakat sekaligus mendukung gerakan ramah lingkungan dengan bersepeda”. kata Mukhamad Saifudin Minggu (24/2/2019).

Event SWSG ini hanya salah satu rangkaian HUT ke-5 Semen Gresik. Sebelunmya juga digelar beragam kegiatan yang menarik. Mulai dari Pagelaran Wayang Kulit Senam dan Jalan Sehat bersama masyarakat sekitar pabrik Lomba Games Online dalam Exsport Championship, kegialan Adventure Explore Rembang bersama Offroader Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Menurut Mukhamad Saifudin, Kabupaten Rembang memiliki beragam potensi wisata hingga kutiner yang menarik dan khas. Pihaknya berharap event SWSG rnr juga berkontribusi positif mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kota Garam itu kepada khalayak luas.

"Semoga seluruh goweser juga ikut berpartisipasi mempromosikan berbagai potensi ini melalui gethok tular maupun aktivitas di media sosial masing-masing”. harapnya.

Sementara itu. Sekda Rembang Subhakti berharap Semen Gresik Ilan eksis dan mampu memberikan banyak manfaat. Balk perekonomian maupun sektor-sektor lainnya. 'Alhamdulilah. atas karunia Allah SWT PT. Semen Gresik bisa lobs dan eksis sarnpai sekarang. Semoga pabrik ini dapat membantu mengurangi pengangguran dan mendorong perekonomian bagi Kabupaten Rembang. Motion do'a restu semua, agar dapat memberi manfaat sebesar - besamya; kata Subhakti.


Dua doorprize utama berupa dua sepeda motor jatuh ke tangan warga Rembang dan Blora. Salah seorang goweser yang beruntung itu adalah Yayuk, Warga Blora ini mengaku tak menyangka bakal mendapat hadiah utama. Sebab ini kerap mengikuti event sepeda di berbagai daerah namun tak pernah mendapat hadiah utama. “Rasanya senang sekali. ini kejutan karena baru kali ini dapat hadiah utama”. tandasnya. (Ag/HSG)

Related

Olahraga 2240644359798699226

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item