Valentine Day Perhutani KPH Blora dan KB/TK Baaitunnur melaksanakan Penanaman Bersama ‘


APDESINEWS.COM-Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora bersama Kelompok Bermain / Taman kanak- kanak ( KB / TK ) Baitunnur Blora melakukan penanaman bibit sebanyak 1.500 plances,  di wilayah hutan yang masuk pangkuan desa Kelopoduwur Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora pada Kamis (14/2).

Lokasi penanaman yang tepatnya berada di petak  118 A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kalisari, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisari ini akan ditanami  dengan berbagai  jenis bibit antara lain Trembesi, Kelengkeng, Duwet, alpukat, durian dan lain-lain.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Perhutani KPH Blora dan siswa KB/TK Baitunnur, moment ini sangat tepat karena bersamaan dengan hari kasih sayang ( Valentine Day ), dimana implememntasinya kita menyayangi hutan dan lingkunganya.


KASI Kelola SDH Perhutani KPH Blora, La Ode Sahara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat besar dalam kegiatan penanaman  pohon tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini harus terus digalakkan dengan mengajak masyarakat,dan para pelajar dari usia dini sampai mahasiswa, agar mereka lebih mencintai hutan supaya kelestariannya tetap terjaga.

Kepala KB / TK Baitunnur Yelly Novitarini yang hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi yang tinggi sehingga acara ini dapat terselenggara. Menurutnya  hutan sangat bermanfaat sebagai penyangga kehidupan makluk hidup terutama manusia, oleh karena itu sangat penting mengenalkan dan mengajak menanam siswa didiknya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Admistratur Perhutani KPH Blora, Andrie Syailendra  mengajak seluruh komponen  masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan disekitarnya. “Terlebih untuk lingkungan yang ada di dalam kawasan hutan, karena lingkungan ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kita dan mahluk  hidup yang lain”. tegasnya.(BB)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item