Alun Alun Blora Menjadi Lautan Manusia Dalam Millenial Road Safety Festival Polres Blora.


APDESINEWS.COM- Acara Puncak Milleneal Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) di alun-alun Kabupaten Blora, Minggu (17/03/2019) kemarin mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat Blora.

Berbagai kalangan baik tua maupun muda berkumpul membaur menjadi satu di Alun Alun Kebanggaan warga Blora, memadati alun-alun kota sate menyemarakkan program nasional keselamatan berlalu-lintas bertajuk " Milleneal Road Safety Festival".

Berbagai hadiah yang telah disiapkan dan dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor yang telah disiapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, selain itu Kegiatan yang diselingi berbagai acara seperti freestyle, senam kolosal millennial, jalan sehat millennial, foto contest millenial, hingga panggung musik millennial sangat menarik bagi kaum millenial.

Acara yang di gelar sejak pukul 06:00 WIB tersebut, dihadiri para pajabat setempat, antara lain Ketua DPRD H. Bambang Susilo, dan Kapala Bappeda H. Syamsul Arief mewakili Bupati H. Djoko Nugroho.

Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab, para Kabag Setda, Kapolres AKBP Antonius Anang, Wakapolres Kompol M. Samdani, pejabat utama (Pju) Polres, Kabag, Kasat, dan para Kapolsek, juga hadir

“Sambutan masyarakat di puncak millennial road safety 2019 sungguh luar biasa, terima kasih semuanya,” ungkap Kapolres Blora AKBP Antosinus Anang melalui AKP Himawan Aji Angga,SH,S.I.K.

Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga menjelaskan, di acara puncak MRSF 2019 pihaknya mencetak 20.000 tanda peserta untuk warga Blora, ternyata semua habis.

Sementara ribuan warga lainnya yang tidak kebagian tiket tanda peserta, tetap berkumpul di alun-alun sambil menikmati berbagai acara menarik, di antaranya seni barong, aksifreestyle, dan music live.

Menurutnya, kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Blora pada 2018 masih cukup tinggi, ada 412 kejadian, dan 63 korban meninggal dunia (MD).

Dari banyak kejadian laka lantas tersebut, terbanyak dari kalangan usia millennial (produktif) usai 15 hingga 35 tahun, bebernya.

MRSF sendiri, bertujuan mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, dan akan terus melahirkan relawan lalu lintas Indonesia (relasi) di Blora.

“Dari program millennial road safety, harapan kedepan laka lantas di Blora akan terus menurun atau zero accident,” harap AKP Himawan Aji Angga.

Perlu diketahui, World Health Organization (WHO) mencatat, kecelakaan lalu lintas (laka lantas), penyebab kematian terbesar ke-5 di dunia setelah jantung koroner, penyakit paru, diabetes dan TBC.

Sejak 15 Januari, dan puncaknya pada 17 Maret 2019 program MRSF 2019 Polres Blora melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), menggelar berbagai kegiatan.Menurut Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga, MRSF Blora berjalan lancar, dan selama ini mendapat respons positif banyak pihak.(Ag)

Related

TNI-POLRI 6434592794375340817

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item