APEL GELAR PASUKAN, POLRI-TNI SIAP AMANKAN PEMILU DI WILAYAH BLORA


APDESINEWS.COM- Polres Blora melaksanakan Apel Gelar  Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019 yang bertempat di alun-alun Blora,  Jumat (22/3/2019). 

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE., menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia tingkat provinsi dan kabupaten/kota dengan melibatkan TNI-Polri dan komponen masyarakat.

Turut hadir juga  dalam apel gelar pasukan Bupati Blora Djoko Nugroho, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora Made Sudiatmika dan sejumlah pejabat Pemkab Blora.

Kapolres Blora Membacakan Amanat Dari Menkopolhukam Republik Indonesia dalam apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menunjukkan negara didukung oleh rakyat untuk serius dan bertanggungjawab agar pergelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.

AKBP Antonius Anang dalam apel juga menghimbau seluruh TNI-Polri yang terlibat dalam pemilu 2019 untuk mewujudkan sinergitas bersama masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diatasi, dikoordinasikan bersama sehingga selesai tanpa ada imbas buruk.

Selain itu dalam pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan, AKBP Antonius Anang harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah untuk terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong (hoax) yang berdampak kerusuhan.

Kapolres Antonius Anang juga mengajak para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada tingkat desa/kelurahan karena wilayah bersangkutan merupakan wilayah kerjanya dalam pemilu 2019 mendatang.

"Pengamanan pemilu serentak 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak bisa dinilai dengan apapun", ujar AKBP Antonius Anang

Kapolres kembali mengingatkan sekaligus mengajak para peserta apel untuk segera mencari, mengenali dan mengatasi ancaman yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak.
Pihaknya akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama, adat dan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Apel gelar pasukan  dalam rangka persiapan keamanan pemilihan umun tahun 2019 di Kabupaten Blora di tutup dengan iring-iringan konvai kendaraan TNI-Polri yang berkeliling di koto Blora.(Ag)


Related

TNI-POLRI 3131447827122958352

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item