Musim Banjir,Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan Pantau Jalur Penyebrangan Perahu Tradisional.



APDESINEWS.COM-Sebagai salah satu upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, terutama saat musim hujan yang rawan bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Medalem Bripka Mujayin Tingkatkan sambang ke tempat penyebrangan tradisional yang berada di desa Medalem.

Tempat Penyebrangan Tradisional yang ada di desa Medalem ini adalah salah satu jalur penghubung antara Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah dengan Kabupaten Ngawi provinsi Jawa Timur. Masyarakat lebih suka memilih jalur penyebrangan sungai, dikarenakan waktu yang singkat dan tidak memerlukan waktu lama untuk memutar, seperti saat menggunakan jalur darat.

Menyikapi hujan yang intensitasnya makin sering, tentunya menimbulkan kerawanan bencana banjir, Untuk itulah,Jumat,( 08/03/2019 ) Bhabinkamtibmas desa Medalem intensifkan sambang ke tempat penyebrangan tradisional guna berikan himbauan kepada Nahkoda perahu, maupun warga yang akan menyebrang.

Bhabinkamtibmas berpesan agar dalam penyebrangan nahkoda perahu selalu berhati hati dan waspada. "Nahkoda harus bisa memperhitungkan daya tampung perahu dan juga tekanan arus sungai, terutama disaat debit air sungai bengawan Solo meningkat, kami himbau agar tidak menyebrang dulu, karena tentunya sangat rawan jika menyebrang dalam derasnya air sungai." Ucap Mujayin.

Lebih lanjut Bripka Mujayin menerangkan bahwa Nahkoda Perahu harus mengutamakan keselamatan penumpang, bukan hanya sekedar mencari untung belaka. "Yang paling utama adalah keselamatan, jika selamat maka keuntungan dapat di manfaatkan, namun jika ada suatu hal yang tidak kita inginkan, maka yang rugi adalah kita sendiri." Tegas Mujayin.

Sementara itu, Paimin ( 50 ) salah satu warga mengaku senang dengan adanya Bhabinkamtibmas yang sambang ke tempat penyebrangan. "Kami merasa senang dan lebih tenang dengan adanya Pak Polisi yang sambang, kadang memang harus ada yang mengingatkan nahkoda perahu untuk lebih berhati hati, terutama di musim banjir seperti ini." Ucap Paimin.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item