Polres Blora Uji Kebugaran Fisik Anggota.



APDESINEWS.COM- Anggota Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala tahap I Tahun 2019 Di Stadion Kridosono Blora.Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Blora Polda Jawa Tengah Kompol DR.Rubiyanto,M.Si dan diikuti oleh seluruh Personil Polres Blora yang terbagi menjadi 3 gelombang yakni dari tanggal 20 hingga 22 Maret 2019.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Kompol DR.Rubiyanto,M.Si mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani berkala Tahap I Tahun 2019 meliputi Lari 12 menit dilanjutkan dengan Push Up, Sit Up dan Pull Up serta Shuttle Run atau Lari Angka 8.

Kesamaptaan jasmani tersebut diikuti kurang lebih 800 personil Polres Blora Jawa Tengah dan Polsek Jajaran serta PNS Polri yang terbagi menjadi 4 kelompok umur untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri tersebut.

"Kegiatan di bagi menjadi tiga hari agar pelayanan masyarakat tidak terganggu dan untuk Uji Kesamaptaan di bagi menjadi empat kelompok umur,sesuai dengan Porsi masing - masing." Beber Kabag Sumda.

Kabag Sumda Kompol Rubiyanto berharap, dengan Test Kesampataan Jasmani ini anggota bisa mengukur seberapa kemampuan fisiknya."Setelah kemarin di adakan pemeriksaan kesehatan,tiga hari kedepan Polres Blora gelar uji kesamaptaan anggota." Ujar Rubi Saat di Stadion Kridosono,Rabu,( 20/03/2019).

Selain sudah merupakan kegiatan rutin,Test Kesamaptaan Jasmani kali ini juga sebagai persiapan jelang Pemilu 2019. "Pemilu makin dekat,Kesamaptaan Jasmani ini sekaligus sebagai persiapan fisik anggota dalam pengamanan Pemilu nanti." Tandas Kabag Sumda.

Rubiyanto menambahkan, tes berkala tersebut dilaksanakan setahun dua kali dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personil. Kegiatan tersebut juga salah satu faktor pendukung dan persyaratan untuk mengikuti sekolah inspektur Polisi bagi para Brigadir Polri yang sudah memenuhi persyaratan untuk mengikutinya.(BB)

Related

TNI-POLRI 2613808335984549807

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item