Kapolsek dan Danramil Jepon Cek Lokasi TPS


APDESINEWS.COM- Untuk mengetahui karaketeristik kerawanan daerah pada suatu tempat yang akan digunakan sebagai obyek pengamanan. Seluruh Kapolsek jajan Kepolisian Resort Blora selaku pengendali wilayah dari pelaksanaan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 hari ini serentak melakukan kontrol dan cek ricek lokasi tempat pemungutan suara.

Dari kegiatan tersebut nampak para Kapolsek bersama Danramil jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan sidak pengecekan kelengkapan personil TNI dan Polri yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut adalah perintah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dengan tujuan agar pelaksanakan tahapan pemungutan suara yang akan digelar hari rabu besok tanggal 17 April dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan ini adalah bentuk upaya deteksi dini mencegah segala kemungkinan adanya ancaman gangguan keamanan. Serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa, kami TNI-Polri siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019 di seluruh TPS se-Kabupaten Blora.” ujarnya, Selasa (16/4/2019).

Kapolres juga memastikan semua petugas yang ditugaskan dalam pengamanan TPS tidak boleh mininggalkan tempat dengan alasan apapun. Terkecuali ada kepentingan darurat dan itu juga harus seijin pimpinan.

“Seperti yang sudah saya katakana kemarin waktu apel pergeseran pasukan, untuk sementara kotak dan surat suara adalah istri yang harus dijaga, diperhatikan dan diamankan hingga tahapan Pemilu 2019 selesai,” jelas AKBP Anang.

Selain itu ditambahkan untuk seluruh Polsek jajaran agar menambah intensitas giat patroli baik siang maupun malam untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas maupun adanya praktek serangan fajar jelang pencoblosan.

“Semoga anggota yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2019 dapat mengetahui karakteristik dan juga kerawanan suatu daerah sehingga memudahkan dalam bertindak saat hari H nanti. Juga jangan lengah, karena terlalu focus pengamanan pemilu kegiatan rutin Kepolisian seperti patroli objek vital dan pemukiman penduduk terabaikan,” pungkasnya.(Ag)

Related

TNI-POLRI 4272968758890474510

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item