Peduli Generasi Millenial, Polwan Polres Blora Blusukan Ke Sekolah.




APDESINEWS.COM- Dinamika Teknologi Informasi yang semakin canggih dengan berbasis media sosial melalui internet ibarat dua sisi mata pisau yang memiliki efek baik dan juga buruk bagi penggunanya jika di salah gunakan. 

Untuk Itulah Polwan Polres Blora Blusukan ke Sekolah sekolah, berikan Pembinaan dan Penyuluhan Agar Generasi Milenial Bijak dan Cerdas Dalam Bermedia Sosial.

Senin, ( 29/04/2019 ) Polwan Polres Blora melaksanakan kegiatan Police Woman Goes To School Dalam Rangka Hari Kartini ke 140. Kegiatan di laksanakan di SMAN I Blora dan SMK N II Blora.

Senior Polwan Polres Blora Iptu Sih Marni mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polwan Polres Blora kepada generasi Millenial Penerus bangsa, terutama remaja siswa Sekolah menengah yang masih labil dan butuh bimbingan. "Sengaja kami sasar siswa Sekolah Menengah, karena pada usia remaja seperti ini, rawan terjadi salah pergaulan, apalagi sekarang jaman nya Internet, dimana kita bisa bergaul dengan siapa saja melalui media sosial." Ucap Sih Marni.

"Efek baik dari media sosial tak usah dijelaskan lagi.Kita semua sudah merasakan manfaatnya,sedangkan Efek jeleknya ini yang terkadang kita lupakan, seperti cyber bullying, penyebaran hoax ataupun konten konten pornografi yang tentunya dapat merusak masa depan generasi millenial." Beber Sih Marni.

Dalam kegiatan tersebut Polwan Polres Blora memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Pelajar yang intinya mengajak untuk bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, dan menghimbau agar tidak salah dalam pergaulan. "Mari kita lebih bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, salah satunya adalah dengan menangkal Hoax, saring dulu sebelum sharing, apalagi berita hoax yang menjurus provokasi dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan." Tandas Sih Marni.


Lebih lanjut polisi wanita dengan dua balok emas di pundaknya ini menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan telah rutin dilaksanakan baik dari Satuan Binmas maupun Unit Dikyasa sat Lantas Polres Blora, Namun kegiatan kali ini khusus dalam rangka peringatan hari Kartini ke 140.

Sementara itu Sumarlan, ( 52 ) salah satu Guru di SMKN II Blora merasa senang dengan adanya Binluh dari Polwan Polres Blora. "Tentunya kami senang dengan adanya program ini, siswa mendapatkan pembinaan yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi mereka." Ucap Sumarlan.(BB)

Related

TNI-POLRI 324066326830934985

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item