Polres Blora Gelar Operasi Keselamatan 2019




APDESINEWS.COM- Dalam rangka cipta kondisi Pilleg, Pilpres dan menjelang Idul Fitri 2019 Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia Serentak melaksanakan Operasi Keselamatan 2019 yang akan di laksanakan selama dua minggu, di mulai pada 29/04/2019 hingga 12/05/2019 Nanti.

Senin, ( 29/04/2019 ) Polres Blora Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019 di halaman depan Mapolres. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Serta Forkompinda Blora atau yang mewakili.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H membacakan Amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol.Drs.Refdi Andri,M.SI yang intinya bahwa tujuan dari Operasi Keselamatan ini adalah untuk Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya,
serta minimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Selain penggelaran Pasukan dalam kegiatan tersebut juga di gelar sarana dan prasarana, seperti kendaraan patroli roda 2, roda 4 dan juga Ambulance.

Seusai Gelar Pasukan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa Sasaran operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan terhadap 7 prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain :

1. Menggunakan handphone saat mengemudi.
2 .Tidak menggunakan safety belt.
3. Menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol.
4. Melawan arus lalu lintas.
5. Mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol miras atau narkoba 6.Mengemudikan melebihi batas Kecamatan maksimal.
7.menggunakan bahu Jalan bukan peruntukannya.

"Dengan Operasi Keselamatan ini di harapkan dapat menekan angka kecelakaan sehingga terwujud Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Dalam Berlalu lintas di Kabupaten Blora." Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa dalam kegiatan ini di utamakan kegiatan preventif melalui Dikmas Lantas, namun jika ada pelanggaran berat yang dapat mengakibatkan kecelakaan maka akan di lakukan penindakan tegas.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno SH,M.H Mengungkapkan bahwa Dalam Operasi Keselamatan 2019 pihaknya juga jalin koordinasi dengan instansi terkait, seperti perkantoran dan sekolah sekolah untuk memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Keselamatan Lalu lintas.

"Melalui Unit Dikyasa Kami telah lakukan Dikmas Lantas Kepada Instansi maupun di Sekolah sekolah." Ucap Kasat Lantas. (BB)

Related

TNI-POLRI 5898807953307898302

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item