Pelayanan Tetap Jalan, Meskipun Kekurangan Perangkat Desa



APDESINEWS.COM–Kurangnya perangkat desa disejumlah desa di wilayah kabupaten Blora tidak membuat pelayanan kepada masyarakat berhenti.

Seperti yang dialami  di desa Mulyorejo yang hanya mempunyai lima perangkat, hal itu disebabkan karna sebelumnya ada tiga perangkat yang meninggal serta sekretaris desanya juga di pindah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Blora.

“Untuk jumlah perangkat yang sekarang tinggal lima orang ini, menurut saya masih kurang, namun kita masih menunngu kejelasan dari Pemkab,” Ungkapnya
Meski saat ini belum kunjung ada pengisian perangkat. Desa tidak mempermasalahkan. Karena desa mereka masih bisa melakukan pelayanan meski dengan jumlah perangkat desa yang kurang.

Tapi terkait belum adanya keputusan terkait pengisian perangkat desa sampai saat ini menurutnya, itu adalah kebijakan bupati. Dan dilaksanakan atau tidak itu tergantung keputusan bupati.

Sementara itu Kades Getas, Cepu Hartono mengatakan, di desanya kurang 4 perangkat. Tapi itu tidak membuat dirinya kesulitan dalam pelayanan.

''untuk saat di desa masih punya 7 perangkat, jadi gak masalah terkai kekurangan tersebut,'' jelasnya. 

Ketua Asosiali Kepala Desa Blora Agung Heri Susanto mengatakan, kondisi desa berbeda-beda. Ada desa memang kekurangan perangkat desa. Seperti satu desa hanya 2 perangkat desa. Kondisi ini membuat di desa menjadi kendala pelayanan di desa.

Lalu apakah tahun ini perlu dilakukan pengisian perangkat desa atau tidak menurutnya itu yang akan memutuskan ada kepala desa sendiri. 

''Nanti setelah pemilu kades akan kita kumpulkan dan membahas terkait pengisian perangkat, perlukah dilakukan tahun ini,'' jelasnya. (fud/bb)

Related

Desa 7670213521178262988

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item