Jelang Pemilu, PPK Mulai Gencar Bimtek PPS dan KPPS


APDESINEWS.COM- Menjelang Pemilihan Umum tahun 2019 yang tinggal menghitung hari lagi, membuat para penyelenggara pemilu semakin intens dalam memaksimalkan tahapan hingga hari pencoblosan nati.

Seperti yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora mempunyai cara tersendiri dalam mem-bimtek (bimbingan teknis) P2S (Pemungutan dan Penghitungan Suara) kepada PPS dan KPPS-nya.

Cara yang dilakukannya adalah dengan sistem gelombang. Pasalnya, dengan 25 desa yang tersebar di Kecamatan  Jepon pasti membutuhkan waktu dan tenaga.

Maka 25 desa ini dibagi lima gelombang, pergelombangnya lima desa, yang  berlangsung sejak  Rabu (3/4 hingga Sabtu 6/4), di Aula Kecamatan Jepon dengan + 160 peserta tiap gelombangnya.

“Bimtek untuk  KPPS ini memang dibolehkan oleh PPS, tapi sesuai aturan saat ini, yang memberikan  bimtek ke PPS dan KPPS yaitu PPK Kecamatan,” Ujar Supardji selaku ketua PPK Kecamatan Jepon.

Selain itu Supardji juga menyampaikan akan memberikan bimbingan secara maksimal terutama dalam integritas para penyelenggara di tingkat KPPS. 

Kami ingin meminimalisir kesalahan dalam pemungutan penghitungan suara, sehingga pemilu tahun ini bisa berjalan lancar dan tanpa kendala,” tandas Supardji, Sabtu (6/4).(Ag)


Related

Politik 1592087984543311333

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item