Pertemuan Pembinaan Desa Siaga, Kades Gersi Ajak Masyarakat Jaga Hidup Sehat



APDESINEWS.COM- Desa Gersi Kecamatan Jepon mendapat Kunjungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Kunjungan yang dilakukan tersebut dalam rangka Pertemuan Pembinaan Desa Siaga Bagi Pengurus dan Anggota FKD.

Acara yang bertempat di aula balaidesa Gersi Kamis, (11/4) dibuka oleh Kepada Desa Gersi Dinal Candra, yang dihadiri oleh beberapa pegawai dari dinas kesehatan kabupaten Blora, Puskesmas Puledagel, serta Bidan Desa.

Dalam sambutannya Dinal mengajak agar masyarakat dan anggota FKD khususnya bisa mengikuti kegiatan pembinaan ini dengan sebaik baiknya dan penuh kebersamaan. Agar warga bisa melaksanakan perihal hidup sehat dalam sehari harinya.

“Saya mengajak dengan adanya kegiatan pembinaan ini, masyarakat akan lebih tahu dan paham akan pentingnya menjaga hidup sehat,” Ujar kades Gersi

Selain itu dirinya juga berpesan agar warga dan dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan bekerja sama dalam menanggulangi dan mencegah wabah penyakit Demam Berdarah yang beberapa waktu yang lalu sempat menimpa warga Gersi. 
Sementara itu Bidan Ernawati yang bertugas di Puskesmas Puledagel sekaligus sebagai Bidan yang bertugas di desa Gersi, Dalam Pengarahanya  mengatakan pembinaan Desa Siaga dimaksudkan agar masyarakat sadar, mau dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat seperti kurang gizi, penyakit menular dan penyakit yang berpotensi menimbulkan kejadian Luar Biasa (KLB), kejadian bencana, kecelakaan, dan lain-lain.

”Pengembangan desa siaga agar masyarakat sehat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan di desanya,” Ujar Ernawati

Selain itu Ernawati yang sudah 6 tahun lebih mengabdi di Desa Gersi sebagai bidan sudah paham betul karakter kehidupan dan gaya hidup warga dalam menjaga hidup sehat dalam sehari-hari.(Bb)


Related

Kesehatan 7484827700622487522

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item