Dinkominfo Blora Berharap Kunjungan Ke Beberapa Media Bisa Memotivasi Wartawan di Blora



APDESINEWS.COM- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kab. Blora, Jawa Tengah mengajak pewarta media cetak, online, televisi dan penyiar radio Blora melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan media cetak dan elektronik di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan bertajuk press tour ini dipimpin langsung Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si didampingi sejumlah Kabid dan Kasi terkait.

"Program kegiatan ini antara lain bertujuan untuk menimba ilmu dan meningkatkan pengetahuan agar lebih baik dalam mengemban tugas profesi di bidang media dan informasi,' ujar Kepala Dinkominfo Blora, Drs. Sugiyono, M.Si, di Blora, Senin (29/4/2019).

Dikatakannya, selama ini kontribusi pewarta di Blora telah berperan dalam membantu mensosialisasikan dan menyampaikan informasi berbagai program dan prestasi sehingga mampu mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah kabupaten Blora.

“Melalui media, apa yang telah dilakukan oleh pemerinah kabupaten Blora serta berbagai capaian bisa diketahui masyarakat secara luas,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Ignatius Ary Soesanto, S.Sos, M.Si mengemukakan, press tour 2019 kali ini diharapkan bisa memotivasi giat pewarta yang bertugas di Blora.

"Jadi diharapkan rekan-rekan pewarta dan penyiar yang bertugas di Blora bisa memanfaatkan  press tour ini untuk memacu samangat profesi. Di lokasi, dipersilahkan belajar dan menyerap ilmu,” jelasnya.

Pres tour 2019 dilaksanakan Senin (29/4/2019) hingga Selasa (30/4/2019). Adapun lokasi yang dikunjungi yakni Kantor Surat Kabar Harian (SKH) Kedaulatan Rakyat, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Repulik Indonesia (RRI) Yogyakarta dan Jogja TV.

Di LPP RRI Yogyakarta, rombongan press tour diterima oleh kepala LPP RRI setempat, Redno Desy Suasri.

Suasana gayeng dalam tanya jawab dan sharing pengelolaan programa radio, khususnya pada generasi muda.

"Pemberdayaan masyarakat dan menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten mejadikan materi siaran terprogram," katanya.

Ketika mengunjungi kantor SKH Kedaulatan Rakyat, rombongan diterima pimred SKH KR Octo Lampito.

Ia menceritakan perjalanan SKH KR yang merupakan salah satu perusahaan media tertua.

"KR tetap bertahan dan dibutuhkan. KR peringkat ke tiga setelah Jawa Pos dan Kompas," katanya.

Selain itu, para pewarta dan penyiar juga diajak mengunjungi wisata di Malioboro, wisata di tebing Breksi dan rafting di Kali Oyo.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Selain menimba ilmu, bisa menjalin tali silaturahmi antara Dinkominfo dan pewarta serta penyiar radio,” kata Endah, salah satu pewarta media cetak Blora. (Dwi/Tgh)

Related

Pemerintahan 8237291771470032329

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item