APDESINEWS.COM - Dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan puasa dan berbagi dengan sesama Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Blora (IKASMADA) menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan pada anak yatim piatu yang bersekolah di sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Blora.


 Kegiatan yang mengambil tema “IKASMADA Bakti sosial” tersebut setidaknya 105 anak yatim piatu mendapat bantuan berupa tas, peralatan sekolah,uang saku dan nasi kotak untuk berbuka puasa.
Ketua Ikasmada, April Sri Wahono mengatakan, kegiatan IKASMADA Bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang kami lakukan di setiap Ramadan yang kami berikan ini , merupakan sumbangsih dari anggota , ikasmada baik yang di Blora maupun luar Blora.


“Kegiatan seperti ini setiap tahunnya kami laksanakan pada saat bulan ramadan dan alhamdulillah kegiatan berbagi dengan sesama tahun ini dapat terlaksana lagi,” jelas April, Sabtu (25/05/2019)
Menurutnya dalam kegiatan baksos kali ini di pusatkan pada salah satu sekolahan di kecamatan tunjungan yang dengan peserta dari sejumlah sekolahan di wilayah Blora yang diantaranya SDN 1 Tamanrejo, SDN 2 Tamanrejo,TK Pertiwi 1 Tamanrejo,TK Pertiwi 2 Tamanrejo,SDN 1 Sukorejo dan SDN 1 beran.


“ dari sejumlah sekolahan itu kami ambil 105, dan semoga tahun depan bisa bertambah lagi, karena kedepan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami” ujar April
Kegiatan bakti sosial ini lanjut April, merupakan kegiatan rutin dari IKASMADA dan di bantu SMA N 2 Blora untuk menjaga silahturahmi dari para angkatan baik angkatan pertama hingga angkatan terakhir yaitu angkatan 2019ini.


“Ini kegiatan positif, kami sangat kompak semua donasi yang di dapat juga berasal dari partisipasi anggota IKASMADA, dari masing masing angkatan dan SMA N 2 Blora.oleh sebab itu saya sangat berterimakasih kepada para alumni yang mendukung kegiatan ini” tambahnya.


Sementara itu, Supar Kepala Sekolah  SDN 1 Tamanrejo saat menerima rombongan IKASMADA dengan senang dan bangga menyampaikan terima kasih yang mau berbagi dengan anak anak Yatim Piatu yang dipusatkan di sekolahan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak,semoga kegiatan baik ini bisa di terima allah dan semoga selalu berkelanjutan di tahun tahun berikutnya, semoga sukses untuk semua dan dimudahkan segala urusanta, baik dunia maupun akhirat,” ucap Supar penuh syukur.

Setelah menerima sejumlah santunan puluhan anak yatim berkumpul dan memanjatkan doa untuk para alumni IKASMADA ini. Kegiatan di akhiri dengan foto bersama dengan anak anak dan para anggota alumni IKASMADA.

"mudah mudahan apa yang disampaikan oleh ikasmada ini bisa menjadi contoh untuk alumni dari sekolahan sekolahan lainnya sebab kegiatan ini sangat positif hal ini tentu bisa menjadikan karakter bangsa, semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dan bisa dengan inovatif dengan kegiatan kegiatan lainnya." harap supar


Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item