Berkah Penjual Kopiah, Di Bulan Ramadhan





APDESINEWS.COM- Pengrajin kopiah rajut dari Desa Jatirejo Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, kebanjiran order di bulan Ramadan tahun ini. Industri rumahan milik Eko Susanto mulai diminati masyarakat muslim di saat Ramadan. Dengan secara manual pengerjaannya, kopiah rajut ini terus dikembangkan. 

Eko Susanto, pemilik industri rumahan kopiah rajut mengatakan, saat bulan Ramadan ini pesanan kopiah rajun meningkat hingga 80 persen dari pesanan hari biasa.

“Alhamdulilah setiap bulan Ramadan seperti ini meningkat cukup lumayan banyak, “ jelas Eko Susanto Kamis (16/05/2019).

Eko menjelaskan, dalam pembuatan kopiah rajut ini semuanya dibuat secara manual. meski tidak mudah dan harus memerlukan ketelitian dalam membuat kopiah rajut ini mampu bersaing dengan pengrajin kopiah daerah lainya.

“Empat tahun ini permintaan stabil, banyak yang minta dibuatkan dari kami” jelasnya.

Untuk harga lanjut Eko, satu kopiah rajut harga satu kopiah juga relatif murah yaitu Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per biji tergantung kerumitan motif, ketinggian kopiah dan banyaknya warna pada kopiah rajut.

“Kami juga menerima pesanan motif yang diinginkan, tidak harus pembelian jumlah banyak, bijian juga akan kami layani,” imbuhnya.

Eko Susanto yang juga lulusan pondok Lirboyo Kediri ini mengaku saat ini pesanan kopiah rajut yang ia buat banyak diminati dari berbagai daerah baik di wilayah Blora hingga luar daerah Blora.
“Selain Di pasarkan di Blora, Pesanan juga hingga Rembang, Luar Jawa, bahkan sampai Luar Negeri,” ungkapnya.

Dalam pemasaran, Eko Susanto menggunakan sistem online dari whatsapp, untuk pengiriman ia melakukan pengiriman menggunakan jasa paket.(Bb/Ag)





Related

Ekonomi 6715036914527583349

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item