Kapolres Blora Cek Kesiapan Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Candi 2019



APDESINEWS.COM- Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Kompol Samdani melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat Candi 2019. Untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dan arus mudik serta arus balik lebaran.

Pos pertama yang dikunjungi pada hari Kamis (30/05/2019) siang, adalah Pos Pam DX yang berada di kawasan hutan jati Kecamatan Jiken, Pos Simpang 4 Cepu. Kemudian malam harinya di Pos Pam Blok T, Pos Terpadu alun-alun Blora dan Pos Yan Terminal Ngawen

Kapolres mengimbau kepada semua anggota Polri, TNI, dan Dinas Kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan tugas jaga Pos Pengamanan, agar waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Mendekati arus mudik lebaran Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada saat hingga paska perayaan hari raya Idul Fitri. Untuk itu kami lakukan cek dan memberikan instruksi kepada petugas jaga baik dari pihak maupun instansi terkait, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” ujarnya.

Selain memberikan arahan, Kapolres memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan Pos Pam dan Pos Yan tersebut. Juga memberikan penekanan terkait beberapa sarana inventaris sebagai kelengkapan perorangan penunjang pelaksaan tugas harus dijaga dan dirawat.

“Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga Senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi. Agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaanya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Anang juga mengingatkan anggota agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Kab. Blora dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif.

“Kuasai lokasi Pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam Pos, jaga kebersihan dan jangan lupa utamakan keselamatan diri sendiri juga masyarakat,” tandas Kapolres Blora.(Ag)

Related

TNI-POLRI 4749872465812687307

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item