Semen Gresik Santuni Ratusan Anak Yatim Empat Kecamatan



APDESINEWS.COM- PT Semen Gresik menyerahkan santunan untuk 200 anak yatim piatu yang berasal dari empat kecamatan, baik wilayah Kabupaten Rembang maupun Blora. Kepedulian terhadap anak-anak tanpa orang tua ini penting agar mereka tetap semangat menatap masa depannya. 

Santunan untuk ratusan yatim piatu ini diserahkan saat kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an, Sema’an Qur’an dan Buka Puasa Bersama yang digelar di Masjid Al Hikam Komplek PT Semen Gresik Pabrik Rembang, Kamis (23/5) petang. Kegiatan yang Dirut PT Semen Gresik Mukhamad Saifuddin; Direktur Keuangan dan SDM Ginarko; Komisaris Widodo Santoso; Komite Audit Hardo Basuki, serta karyawan Semen Gresik lintas unit ini dipungkasi dengan mauidhoh hasanah KH Mukhairi, pengasuh Ponpes Alhamdulillah, Kemadu, Sulang, Rembang.


Dirut PT Semen Gresik, Mukhamad Saifuddin mengatakan kegiatan santunan yatim piatu rutin tiap tahun dilakukan jajarannya. Diharapkan tahun depan jumlah yatim piatu yang disantuni lebih banyak lagi.

Dalam kesempatan itu, Mukhamad Saifuddin tak lupa menyemangati ratusan yatim piatu tersebut. Menurutnya banyak tokoh besar kelas dunia yang masa kecilnya juga sudah ditinggal meninggal orang tuanya. Salah satu contohnya Nabi Muhammad SAW.

"Tidak ada yang kebetulan di dunia ini karena semua atas kehendak Yang Maha Kuasa. Tapi percayalah dengan rajin belajar dan bekerja adik-adik bisa menjemput masa depan yang cerah," kata Mukhamad Saifuddin, Kamis (23/5/2019).

Selama bulan Ramadan 1440 H, santunan untuk yatim piatu digelar tiga kali.  Pertama pada Selasa (7/5) di Kampus AKSI Rembang bersama anak-anak Panti Asuhan Darul Yatamah; lalu Kamis (16/5) bersama Semen Indonesia Grup memberikan santunan untuk 2.040 anak yatim sekitar pabrik Semen Gresik Tuban dan Rembang. Dan terakhir Kamis (23/5) ini santunan untuk 200 anak yatim dari sejumlah desa baik wilayah Kabupaten Rembang maupun Blora.

“Kinerja Semen Gresik kuartal I ini terbaik di lingkup Semen Indonesia Grup. Ini berkat kerja keras kita bersama dan doa anak-anak yatim. Mari kita bersama lebih peduli dengan anak yatim piatu. Kepedulian kita akan menjadi semangat mereka meraih cita-cita besar dan masa depan yang lebih baik,” timpal Komisaris PT Semen Gresik, Widodo Santoso.

Selain santunan anak yatim, Semen Gresik juga menggelar berbagai kegiatan positif lainnya selama Ramadan ini. Lingkup luar perusahaan, kegiatannya berupa pembagian takjil dan silaturahmi plus buka puasa bersama dengan warga, tokoh masyarakat dan perangkat desa sekitar perusahaan baik wilayah Rembang maupun Blora.

Sedang lingkup perusahaan, berbagai kegiatan itu dipusatkan di Masjid Al Hikam. Bentuknya beragam mulai dari pembagian ta’jil, salat taraweh hingga kajian keislaman. Untuk kajian kitab Tafsir Al Jalalain diajar Gus Salman yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah, Ngadipurwo, Blora. Sedang kajian Fiqh dan Hadits dipandu KH Ali Muhtarom, pengasuh Ponpes Alhamdulillah, Kemadu, Sulang, Rembang.

Salah seorang anak penerima santunan  adalah Dimas Wahyu Saputra, 11. Bocah warga RT 3 RW I Desa Gunem Kecamatan Gunem, Rembang ini memang termasuk anak yang layak dapat perhatian. Sebab sejak kecil ia sudah menjadi yatim seiring kematian ayahnya.

Pelajar kelas V SDN 1 Gunem ini mengatakan senang karena berkat Semen Gresik tiap tahun ia bisa berkumpul dengan anak yatim dari desa dan kecamatan lainnya. Sehingga ia merasa memiliki banyak teman yang sama-sama tak memiliki orang tua.

"Sehari-hari saya tinggal dengan ibu serta kakak dan adik. Saya ingin cepat besar sehingga bisa membantu ibu," tandas Dimas. (Ag/HSR)

Related

Sosial 629318579957116119

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item